Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PWNU Fasilitasi Warga Aceh Luncurkan Kapsul Waktu Tahun 2085

PWNU Fasilitasi Warga Aceh Luncurkan Kapsul Waktu Tahun 2085

Banda Aceh, NU Online
Panitia Daerah Aceh untuk program Gerakan Ayo Kerja yang digagas oleh masyarakat sipil meluncurkan Ekspedisi Kapsul Waktu Tahun 2085. Dalam kapsul tersebut, disimpan mimpi-mimpi rakyat Aceh untuk 70 tahun mendatang, Selasa (22/9).<>

Kegiatan ini diluncurkan dan diresmikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk H Faisal Ali. Ada sejumlah tokoh Aceh tampil berorasi memberikan harapan-harapan untuk tahun 2085 mendatang.

Tgk Faisal Ali, dalam orasinya menyatakan, bahwa dalam mencapai mimpi, maka masyarakat Indonesia harus memiliki empat landasan, yaitu jujur, amanah, terbuka, dan dapat dipercaya. Jika tanpa empat landasan ini, maka mimpi Indonesia menjadi negara maju tidak mudah untuk dicapai.

“Kalau kita melihat Rasulullah, dalam waktu 23 tahun bisa mengubah dunia menjadi dunia yang bermartabat. Maka untuk mimpi 70 tahun ke depan, ada empat landasan utama yang harus dimiliki,” tutur Tgk Faisal yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Provinsi Aceh.

Tapi, lanjutnya, kalau empat landasan ini tidak kita miliki, maka 70 tahun bahkan 100 tahun ke depan tidak pernah kita rasakan Indonesia yang bermartabat dan berwibawa di mata dunia. (Indra/Fathoni)

BNI Mobile