IMG-LOGO
Daerah

Berbagai Kegiatan Warnai Kemah Bakti Sosial Jelang Seabad Qudsiyyah


Sabtu 26 September 2015 11:29 WIB
Bagikan:
Berbagai Kegiatan Warnai Kemah Bakti Sosial Jelang Seabad Qudsiyyah

Kudus, NU Online
Menjelang satu abad Madrasah Qudsiyyah Menara Kudus, Persatuan Pelajar Qudsiyyah (PPQ) menggelar kegiatan Kemah Bakti Sosial 'Satu Abad Qudsiyyah' di lapangan desa Peganjaran kecamatan Bae, Kudus. Acara yang berlangsung sejak Rabu- Jumat (23-25/9), diikuti pelajar setingkat SMP-SMA sekabuaten Kudus dan masyarakat sekitar.
<>
Berbagai kegiatan mewarnai acara tersebut yang antara lain bazar, donor darah, takbir keliling, pentas seni  musik tradisional, pengobatan gratis, lomba kaligrafi, fotografi, kreasi musik, melukis, penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dan ditutup dengan pengajian umum yang meriahkan oleh Rebana Al-Mubarok dengan penceramah oleh KH Ahmad Asnawi.

Ketua panitia Syaikhudin Bahri Al-Fikri mengatakan, kegiatan Qurban dan Bhakti sosial ini merupakan serangkaian acara menyongsong satu abad Madrasah Qudsiyyah yang puncaknya insya Allah Syawwal tahun depan.

"Dalam rangka Qurban dan Bhakti sosial dalam rangka satu abad Qudsiyyah," ujarnya kepada NU Online.

Di samping itu, Fikri menambahkan, kegiatan Qurban dan bhakti sosial merupakan wujud kepedulian Madrasah Qudsiyyah terhadap masyarakat sekitar.

"Sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi terhadap lingkungan sekitar, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Qurban dan Bhakti Sosial ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Qudsiyyah (PPQ) yang tempatnya tidak tetap. Seperti halnya tahun kemarin panitia menyelenggarakan kegiatan di desa Ngeseng. Sementara tahun ini panitia menempatkan di desa Peganjaran, kecamatan Bae.

Madrasah Qudsiyyah Menara Kudus merupakan madrasah salaf yang didirikan oleh KHR Asnawi Kudus yang juga merupakan salah satu tokoh pendiri Nahdlatul Ulama. Madrasah Qudsiyyah resmi berdiri pada tahun 1919 M. Namun sejak tahun 1917 M kegiatan belajar mengajar sudah dimulai. (Yusrul Wafa/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG