IMG-LOGO
Daerah

Gandeng JQH Pringsewu, Disdik Tanggamus Perangi Buta Aksara Al-Quran


Selasa 29 September 2015 15:04 WIB
Bagikan:
Gandeng JQH Pringsewu, Disdik Tanggamus Perangi Buta Aksara Al-Quran

Tanggamus, NU Online
Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus bekerja sama dengan Jamiyyatul Quro wal Hufadz (JQH) NU Pringsewu mengadakan Workshop Metode Baca-Tulis Al-Quran di aula Kantor PCNU Tanggamus. Peserta yang terdiri atas guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar, akan mengikuti rangkaian pelatihan selama 3 hari, Senin-Rabu (28-30/9).
<>
Acara ini dibuka oleh Sekretaris Disdik Tanggamus H Amir Harun. H Amir yang kini diamanahkan sebagai Ketua PCNU Tanggamus mengharapkan seluruh peserta mengikuti workshop ini dengan baik.

"Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Amalkan ilmu yang didapat kepada anak didik kita sehingga mereka akan dapat membaca Al-Quran dengan baik dan benar," harap H Amir kepada lebih kurang 60 peserta yang ikut dalam workshop.

Salah satu narasumber dari tim JQH Pringsewu Fatchurrahman mengapresiasi pelatihan ini. Ia mengatakan bahwa sesuai dengan tema workshop "Menuju Masyarakat Bebas Buta Aksara Al-Quran"m kegiatan ini diharapkan dapat mendukung Program Diknas Tanggamus untuk membebaskan masyarakat dari Buta Baca-Tulis Al-Quran.

"Materi yang kami berikan meliputi metode baca-tulis Tartila Bil Qolam atau Follow The Line, dan Manajemen Pengelolaan Pembelajaran Al-Quran di tingkat PAUD, TK, RA, SD, dan MI," jelas Fatchurrahman. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG