Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Jelang Perkemahan Maarif, Pramuka MTs Maarif Fajaresuk Gelar Persami

Jelang Perkemahan Maarif, Pramuka MTs Maarif Fajaresuk Gelar Persami

Pringsewu, NU Online
Pramuka MTs Maarif Fajaresuk menyambut baik kegiatan Perkemahan Pertama Maarif LP Maarif (Permacab) Pringsewu yang akan digelar di Lapangan Kantor PCNU Pringsewu pada 8-10 Oktober mendatang. Untuk mempersiapkan diri, mereka mengadakan perkemahan Sabtu-Minggu di halaman madrasah setempat, Sabtu (3/10).
<>
Kegiatan perkemahan ini diikuti 4 regu yang nantinya mewakili MTs Maarif Fajaresuk pada ajang Akbar Permacab yang akan diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan LP Maarif.

Kepala MTs Maarif Fajaresuk H Auladi Rosyad mengatakan, kegiatan Persami ini diikuti oleh 40 anggota Penggalang Gudep MTs Maarif Fajaresuk.

"Kami ingin anak-anak kami lebih mendalami kepramukaan baik praktik maupun teori sehingga pada ajang Permacab besok kami dapat membawa nama harum MTs Maarif di level kabupaten," harap Rosyad.

Pada ajang Persami kali ini, para anggota Pramuka Gudep MTs Maarif akan dibimbing oleh para pelatih Pramuka yang memiliki kemampuan mumpuni di bidangnya. Para pelatih memberikan materi-materi kepramukaan serta latihan fisik dan mental kepada para anggota. 

"Selain itu para anggota Pramuka juga mendapatkan materi game kekompakan dan persiapan perlombaan yang akan diperlombakan pada ajang Permacab mendatang," jelas Rosyad di sela sela gladi resik Persami di kantor madrasah. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

BNI Mobile