IMG-LOGO
Daerah

BEM PTNU Nusantara Galang Dana Untuk Salim Kancil


Senin 5 Oktober 2015 18:05 WIB
Bagikan:
BEM PTNU Nusantara Galang Dana Untuk Salim Kancil

Jakarta, NU Online
Relawan yang dipelopori pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Nusantara Tangerang menginisiasi penggalangan dana sebagai bentuk penghormatan kepada Salim, petani yang peduli lingkungan. Mereka membawa keliling kardus bergambar sketsa "Aksi Solidaritas Untuk Salim Kancil" ke semua mahasiswa di dalam kampus NU Cikokol, Tangerang, Ahad (4/10) siang.
<>
Mereka menggalang dana untuk korban penganiayaan sadis kades Selok Awar-Awar, Pasirian, dan puluhan anak buahnya pekan lalu.

Presiden BEM PTNU M Dai Rustanto mengatakan, semua pengurus BEM semangat membawa kardus penggalangan kepada seluruh mahasiswa yang sedang malakukan aktivitas akademis. Upaya mereka tidak sia-sia. Banyak mahasiswa memberikan donasinya untuk pejuang pro lingkungan.

"Dana kami kumpulkan untuk almarhum dan Pak Tosan yang kini tengah menjalani perawatan. Dana terkumpul akan dikirim oleh relawan utusan Banten ke Lumajang,” ujar Rustanto.

Aksi penggalangan dana didorong oleh rasa solidaritas dan ukhuwah islamiyah yang kuat di kampus NU. Perjuangan Salim Kancil menginspirasi mereka untuk turut peduli.

Haris Muhammad selaku koordinator aksi menambahkan, almarhum sudah memperjuangkan hak dan anti tambang pasir.

Rencananya, selama sepekan ke depan Haris dan relawan lainnya akan turun ke jalan mengumpulkan donasi bagi keluarga Salim Kancil dan pengobatan Tosan. "Selama seminggu nanti, tempatnya berpindah-pindah," tegasnya.

Haris memperjelas pula bahwa berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam “Adil” akan terus melakukan pengawalan terhadap kasus ini. Mereka juga meminta pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas pembunuhan ini dengan menangkap operator lapangan maupun aktor intelektualnya.

"Meminta kepada Bupati Lumajang untuk melakukan transparansi terkait perusahaan tambang yang legal maupun ilegal," tegasnya. (Red Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG