IMG-LOGO
Daerah

PCNU Magetan Gelar Pelatihan Falakiyah dan Wirausaha Santri


Senin 19 Oktober 2015 21:03 WIB
Bagikan:
PCNU Magetan Gelar Pelatihan Falakiyah dan Wirausaha Santri

Magetan, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten (PCNU) Magetan segera bergerak menyikapi surat edaran dari PBNU perihal imbauan untuk menyambut penetapan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2015 mendatang. Pihak PCNU Magetan berencana mengadakan seminar perihal kewirausahaan santri.
<>
Menurut Pimpinan Aswaja Center NU Magetan H Yusron Kholid kepada NU Online, Ahad (18/10), berbagai macam kegiatan sudah disiapkan dan akan dilaksanakan untuk momen besar dan bersejarah tersebut.

"Kami akan mengadakan kegiatan-kegiatan berbasis santri dan pesantren yang ada di kabupaten Magetan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang serta membangkitkan kembali semangat perjuangan para santri syuhada yang telah merelakan jiwa dan raganya bagi kemerdekaan Indonesia," katanya.

Rangkaian kegiatan akan diawali dengan Workshop Kemaslahatan Santri, yaitu cara penentuan arah kiblat yang akan menggandeng Lembaga Falakiyah NU Magetan dan Usaha Yang Tidak Pernah Bangkrut yang akan menggandeng Lembaga Perekonomian NU Magetan.

Kegiatan ini, tambah Yusron, akan diselenggarakan di empat pesantren, yaitu pesantren Roudlotul Huda Lembeyan, pesantren Miftahu Nurul Huda Panekan, pesantren Hidayatul Mubtadiin Plaosan, dan pesantren Tarbiyatul Ulum Karas.

"Dalam pelatihan Falakiyah ini para santri akan diberikan teori dan praktik bagaimana mengukur arah kiblat, menghitung jadwal waktu sholat dan hal-hal lain yang berkaitan dengan ilmu falak," jelasnya.

“Sedangkan untuk ekonomi, santri akan diberikan trik-trik agar usaha tidak bangkrut,” tambanya.

Puncak kegiatan akan dilaksanakan acara Kirab Santri Nusantara yang akan dipusatkan di Kantor PCNU Magatan. "Pada kegiatan tersebut, kami akan mengadakan Kirab Santri Nusantara start depan Pendopo Suryo Graha Magetan dengan rute jalan Alun-alun Selatan-Alun-alun Barat-jalan A Yani-jalan Bangka dan finish di Kantor PCNU Magatan jalan MT Haryono," jelasnya. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG