IMG-LOGO
Nasional

Lomba Video Selfi Meriahkan Hari Santri


Rabu 21 Oktober 2015 02:01 WIB
Bagikan:
Lomba Video Selfi Meriahkan Hari Santri

Jakarta, NU Online
Peringatan Hari Santri Nasional bukan hanya milik orang pesantren dan warga Nahdliyyin. Sejarah perjuangan kaum santri, merupakan refleksi dari perjuangan umat muslim Indonesia. Kirab Hari Santri Nasional, yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terbukti diikuti oleh ribuan warga, dari Surabaya hingga Jakarta. Kirab Hari Santri, dimulai pada Ahad (18/10) di Tugu Pahlawan Surabaya hingga Kamis (22/10), yang ditutup di Tugu Proklamasi, Pegangsaan Timur, Jakarta.<>

Untuk memeriahkan Hari Santri, NU Gallery yang bekerjasama dengan Koordinator Nasional (Kornas) Hari Santri Nasional, mengadakan Lomba Video Selfi. Lomba ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional, agar menjadi milik publik. H. Ubaidillah, Lc, mengungkapkan bahwa Lomba Video Selfi Hari Santri, bertujuan untuk mengenalkan santri sebagai milik semua warga Indonesia. 

“Kami ingin agar Hari Santri tidak sekedar euforia, akan tetapi menjadi milik publik, menjadi milik seluruh warga Indonesia. Semuanya boleh berpartisipasi dalam lomba ini," tegas H. Ubaidillah, yang akrab disapa Ra Ubaid.

Lomba video selfie ini, menggunakan tagline "Smile, Action, Network, Tag, Retweet and Idol". Periode lomba tanggal 18 – 28 Oktober 2015. Agenda ini menggunakan tata cara dengan follow twitter @nugallery26, mengupload video selfie ke @nugallery26 serta mention @harisantri_id, dengan (tagar) #HariSantri. Penjurian akan dilakukan dengan instrument jumlah retweet caption twitter.
 
Adapun video harus merupakan karya asli, sedangkan video yang diupload tanpa tagar #LukisanSantri akan didiskualifikasi. "Kami mengadakan lomba video selfi dan lukisan bertema pesantren. Kami ingin agar khazanah kebudayaan tampil dan dikenal publik. Karya-karya lukisan dari kiai dan santri pesantren maupun pelukis-pelukis yang memiliki visi yang sama dengan pesantren, bisa dikenal oleh publik. Sedangkan, lomba selfie menjadi rangkaian acara agar semua warga bisa ikutan memeriahkan Hari Santri," terang Ra Ubaid. 

Bagi peserta, untuk melihat ketentuan dan mekanisme lomba, dapat melihat di website NUGallery di www.nugallery.net. Bagi peserta, disediakan hadiah yang menarik dan spesial untuk pemenang lomba ini. Red: Mukafi Niam 

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG