Hari Santri, PCNU Pekalongan Bersama Ribuan Santri-Pelajar Bersepeda Ria

Hari Santri, PCNU Pekalongan Bersama Ribuan Santri-Pelajar Bersepeda Ria

Pekalongan, NU Online
Pengurus harian PCNU Pekalongan bersama LP Ma’arif NU dan Robithoh Ma’ahid Indonesia (RMI NU) Pekalongan menggelar acara Sepeda Santri. Arak-arakan sepeda bergerak menuju Gedung Serbaguna NU jalan Raya Karangdowo nomor 09 Kedungwuni kabupaten Pekalongan. Kegiatan yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Santri ini, dilanjutkan dengan do’a bersama dan istighotsah.
<>
Kamis pagi para santri dan pelajar mulai berdatangan dari berbagai penjuru Kota Santri itu. Mereka terlihat antusias dengan mengenakan pakaian nyentrik ala santri. Sambil bersarung dan berpeci, mereka datang mengayuh sepeda yang telah dihiasi bendera dan berbagai atribut NU.

Acara lalu dilanjutkan di dalam Gedung Serbaguna NU dan halaman dengan pembacaan Istighotsah yang dipimpin oleh tokoh NU Pekalongan Romo KH Failasuf Syu’bi yang sekaligus juga sebagai Mustasyar PCNU Pekalongan.

Ketua panitia KH Nur Alif Wasnadi menyampaikan, acara ini dihadiri tidak kurang dari 5000 santri dan pelajar sekabupaten Pekalongan. “Atas nama panitia kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para santri dan pelajar yang telah ikut memperingati Hari Santri pada tahun ini,” tandasnya di awal sambutan panitia.

Wakil Ketua PCNU Pekalongan H Imronudin Ustman menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan bentuk rasa syukur atas penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri oleh Presiden Jokowi. Menurut H Imron, peringatan Hari Santri pada tahun ini adalah ajang sosialisasi bahwa saat ini santri telah diberikan kehormatan tersendiri oleh pemerintah, khususnya agar santri NU sekabupaten Pekalongan tumbuh rasa memilikinya dan ikut memeriahkan hari istimewanya tersebut.

Pada kesempatan itu hadir Ketua DPRD Pekalongan Hj Hindun, Kepala Kankemenag Pekalongan H Umar, Pengurus MWCNU sekabupaten Pekalongan serta para tokoh dan tamu undangan. (Murtadho/Alhafiz K)

BNI Mobile