IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

IPNU-IPPNU Surabaya Siapkan Para Fasilitator Handal


Selasa 27 Oktober 2015 14:01 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Surabaya Siapkan Para Fasilitator Handal

Surabaya, NU Online
Pengurus PC IPNU-IPPNU Kota Surabaya mengadakan Latihan Fasilitator yang bertempat di Pesantren milik Ketua MUI Jawa Timur, KH Abdusshomad Buchori, yakni PP Darus Syifa Ash-Shomadiyah, Sepanjang, Sidoarjo, sejak Jum’at-Ahad (23-25 Oktober 2015) lalu. Kegiatan ini dalam rangka menyiapkan fasilitator-fasilitator handal di tubuh IPNU-IPPNU.<>

Latihan Fasilitator PC IPNU-IPPNU Kota Surabaya diikuti sekitar 30 peserta dari beberapa Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kota Surabaya, dan perwakilan dari pengurus PAC maupun Komisariat yang ada di Surabaya. Selama tiga hari para peserta dikarantina, dididik, dan disiapkan sebagai calon fasilitator dalam setiap agenda kaderisasi di tubuh IPNU-IPPNU Surabaya, khususnya sebagai fasilitator dalam kegiatan MOP (Masa Orientasi Pelajar), Makesta, dan Lakmud.

Ketua PC IPNU Surabaya, Agus Setiawan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari PC IPNU Surabaya bidang departemen pendidikan dan pengembangan kaderisasi (DPPK), yang dilaksanakan secara bersamaan dengan PC IPPNU Surabaya. 

"Harapan dari pengurus, semoga dengan adanya kegiatan ini, para pengurus dan kader yang ikut pelatihan ini bisa menjadi ujung tombak pengkaderan IPNU-IPPNU di Kota Surabaya hingga ke tingkatan ranting dan sekolah. khususnya dalam kegiatan MOP, Makesta, dan Lakmud," tutur Agus. 

Kegiatan yang mengambil tema “Membentuk Fasilitator yang memiliki kecerdasan emosional, intelektual serta spiritual sebagai pelopor dan penggerak Kaderisasi”, menghadirkan pemateri, antara lain Drs. H. Muchid Effendi yang merupakan salah satu perumus awal Pedoman Kaderisasi di tubuh IPNU, Yenny Luthfiana, Sekretaris PW Fatayat Jatim, serta Haikal Atiq Zamzami Ketua PW IPNU Jatim. (Red: Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG