IMG-LOGO
Daerah
HARI PAHLAWAN

LAZISNU Jombang Siapkan Penghargaan untuk Laskar Hisbullah-Veteran RI


Senin 9 November 2015 16:01 WIB
Bagikan:
LAZISNU Jombang Siapkan Penghargaan untuk Laskar Hisbullah-Veteran RI

Jombang, NU Online
Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Selasa (10/11), lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdhatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur tengah menyiapkan tali asih penghargaan yang akan diberikan setidaknya kepada 100 Laskar Hisbullah dan Veteran Republik Indonesia (RI) di Aula Kodim 0814, Jl. KH Wahid Hasyim No 28 Jombang.<>

Ketua LAZISNU Jombang, H Maulana Syahiduzzaman mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan donasi untuk mereka. Ia juga menyediakan nomer rekening untuk para calon donatur yang bersedia menyumbangnya. 

“Hingga saat ini kami terus mencari tambahan donatur agar lebih maksimal, kami juga menyediakan nomor rekening bagi yang mau berdonasi kepada kami,” katanya kepada NU Online saat dihubungi, Ahad siang (8/11).

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya membela Negara Indonesia dari serangan penjajah pada zamannya, dengan perjuangan mereka, kemerdekaan Indonesia bisa diraih. “LAZISNU akan memberikan penghargaan ini sebagai rasa hormat dan ucapan terimakasih kepada para pahlawan bangsa,” tuturnya.

Gus Maman, sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan tersebut hanyalah sebagian kecil dari upaya membangkitkan semangat juang pahlawan Indonesia. Masih banyak hal lain yang juga bisa dilakukan untuk mengenang dan memberikan rasa hormat kepada perjuangan mereka. Meskipun demikian hal ini adalah gagasan yang luar biasa dari panitia penyelenggara.

“Acara ini hanyalah bagian kecil dari upaya membangkitkan semangat juang dan keikhlasan dalam merebut dan mempertahankan apa yang disebut denagan kemerdekaan, meskipun kecil, ini adalah gagasan yang luar biasa dari kawan-kawan LAZISNU Jombang. Sekali lagi momen ini adalah bagian penting dari upaya meneladani jasa jasa para pendahulu kita,” tandasnya. (Syamsul Arifin/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG