Sambut Maulid Nabi Muhammad dengan Karnaval Busana Tempo Dulu

Sambut Maulid Nabi Muhammad dengan Karnaval Busana Tempo Dulu

Sidoarjo, NU Online
Ratusan warga se-Kecamatan Waru Sidoarjo mengikuti karnaval dalam rangka menyambut datangnya bulan dilahirkannya Nabi Muhammad SAW pada Rabiul Awwal (Maulid) . Acara tersebut digelar di dusun Kepuh Kiriman Kecamatan Waru Sidoarjo, Ahad (29/11).
<>
Sekitar 400 peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa dari berbagai desa memadati tempat tersebut. Mereka memakai pakaian busana muslim tempo dulu dan berkeliling melewati dua desa yakni desa Kepuh kiriman dan desa Wedoro Waru Sidoarjo.

Kepala Desa Kepuh Kiriman Khoirun Nasirin mengatakan bahwa program ini dalam rangka menyambut datangnya bulan Maulid dan ruwah desa setempat. Selain itu mengajak masyarakat untuk turut menciptakan kedamaian menjelang Pilkada Kabupaten Sidoarjo yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.

"Para peserta nanti akan merebutkan hadiah utama berupa uang senilai Rp. 5 juta serta tropy dari Kepala Desa Kepuh Kiriman. Tidak hanya itu saja, peserta karnaval ini juga akan mendapatkan doorprize dari panitia," kata Khoirun.

Sementara itu ketua panitia, Solihan menyatakan bahwa sebagai cucu dari nenek moyang desa Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo, maka perlu mengadakan acara seperti ini, untuk mengenalkan kepada warga tentang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan wafatnya sesepuh desa setempat.

"Harapan kami semoga para pemuda dan tokoh masyarakat mau melanjutkan program ini di tahun-tahun yang akan datang," harap Solihan. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

BNI Mobile