IMG-LOGO
Daerah

Sambut Maulid Nabi, NU Porong Adakan Lailatul Ijtima'


Selasa 15 Desember 2015 02:02 WIB
Bagikan:
Sambut Maulid Nabi, NU Porong Adakan Lailatul Ijtima'

Sidoarjo, NU Online
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama kelurahan Gedang, Kecamatan Porong, Sidoarjo menggelar acara lailatul ijtima'. Acara tersebut digelar di mushala An-Nawawi dengan menghadirkan Imam Besar Masjid Sunan Ampel Surabaya KH Muhammad Marur Malik.
<>
Ketua Ranting NU Gedang Porong Sidoarjo, H M Arjam Bajuri mengatakan, acara lailatul ijtima' itu untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus NU sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat akan pentingnya berbagai ajaran Ahlu Sunnah wal Jamaah di kalangan warga Nahdliyin dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan laitul ijtima' itu juga diisi dengan acara doa bersama dengan tujuan agar desa mereka terhindar dari bencana. Tak hanya itu saja, panjatan doa, tahlil serta istighosah itu juga untuk mendoakan para arwah pendiri desa setempat.

"Ajaran doa bersama, tahlil atau kirim doa dan istighotsah salah satunya untuk mengenalkan anak-anak agar bisa melanjutkan ajaran Ahlusunnah wal Jamaah. Acara lailtul ijtima' ini juga sekaligus menyongsong Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 24 Desember mendatang," kata H Bajuri, Senin (14/12).

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Porong Sidoarjo, Sugiono menyampaikan, MWCNU Porong juga akan melakukan pemilihan Ketua Tanfidziyah serta pemilihan Rois Suriyah MWCNU Porong pada tanggal 27 Desember mendatang.

"Para perserta atau pemilihnya nanti dari sejumlah Ranting yang ada di wilayah Kecamatan Porong. Pemilihan pengurus MWCNU Porong yang baru nantinya diharapkan mampu melahirkan ketua yang dapat membawa kemajuan Nahdlatul Ulama," harap Sugiono. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG