IMG-LOGO
Daerah

LPBI NU Pati dan Ansor Bersihkan Lumpur Bekas Banjir di Sukolilo


Selasa 15 Desember 2015 16:03 WIB
Bagikan:
LPBI NU Pati dan Ansor Bersihkan Lumpur Bekas Banjir di Sukolilo

Jakarta, NU Online
Pengurus Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Pati bersama GP Ansor setempat menggelar kerja bakti di Desa Sukolilo, Ahad (13/12). Mereka membersihkan lumpur bekas banjir bandang karena hujan deras yang mengguyur selatan kabupaten Pati pada Sabtu (12/12) sore.
<>
Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Pati Suhariono yang memimpin kegiatan kali ini mengatakan, untuk tahap awal pembersihan difokuskan pada akses jalan desa yang masih tertutup lumpur di Desa Sukolilo.

“Bersama para santri pembersihan juga dilakukan di pesantren Maslakul Ridwan Sukolilo serta lingkungan sekitar,” kata Suhariono.

Setelah dari Desa Sukolilo puluhan relawan akan diarahkan ke Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo. Kita akan membantu warga desa membersihkan sumber mata air bersih dari lumpur.

“Nanti kita sewakan pompa air untuk membersihkan sebab sumber air itu merupakan tempat biasa warga mandi dan mencuci pakaian,” imbuh Komandan Banser ini.

Sementara Ketua LPBI Pati Imam Rifai mengatakan, kegiatan sosial kali ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap sesama warga yang sedang terkena musibah. Bantuan tenaga dari para kader bisa dirasa manfaatnya sekaligus bentuk nyata keberadaan LPBI serta Ansor.

“Bahwa NU itu ada di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Imam yang juga ketua GP Ansor Pati. (Faridur Rohman/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG