IMG-LOGO
Daerah

Gunung Kidul Juara Umum PORSEMA LP Ma'arif Yogyakarta 2015


Sabtu 19 Desember 2015 04:01 WIB
Bagikan:
Gunung Kidul Juara Umum PORSEMA LP Ma'arif Yogyakarta 2015

Sleman, NU Online
Tim Lembaga Pendidika Ma’arif NU Kabupaten Gunung Kidul dinobatkan sebagai Juara Umum Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif (PORSEMA) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2015. Kegiatan tersebut berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pangukan Kabupaten Sleman, Rabu (16/12).
<>
Tim LP Maarif NU Kabupaten Gunung Kidul berhasil mengungguli 4 Kabupaten/kota yang lain termasuk. Mereka berhasil meraih 9 medali emas, 3 perak dan 11 perunggu, dengan total nilai 74. Posisi kedua diperoleh LP Ma’arif Kabupaten Bantul dengan perolehan 5 emas, 5 perak dan 5 perunggu dengan nilai 50. Disusul tuan rumah Kabupaten Sleman dengan 3 emas, 6 perak dan 7 perunggu dengan nilai 43. Di peringkat keempat ditempati kabupaten Kulonprogo dan peringkat kelima Kota Yogyakarta.

Tingkat partisipasi kabupaten dan kota di DI Yogyakarta dalam PORSEMA 2015 kali ini terhitung tinggi, mencapai 87%. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1000 siswa sekolah dan madrasah di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

Menurut rencana kegiatan kegiatan PORSEMA tingkat provinsi akan dilaksanakan 2 tahun sekali sebagai kelanjutan dari kegiatan PORSEMA tingkat kabupaten dan kota.

Di sela-sela pengumuman hasil kejuaraan, Ketua Panitia PORSEMA DIY 2015 Nurliadi menyampaikan rasa banggannya atas prestasi yang dicapai putra-putri LP Ma’arif.

Di tahun-tahun selanjutnya, kata dia, cabang lomba yang di pertandingkan akan bertambah. Jika tahun 2015 hanya 12 cabang lomba, tahun-tahun selanjutnya diharapkan akan lebih banyak cabang lomba yang dipertandingkan.

Dengan seperti itu, lanjut dia, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU berhasil melahirkan siswa-siswa jawara yang mampu berkiprah di tingkat yang lebih tinggi. (Afif/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG