IMG-LOGO
Nasional

Polda Metro Jaya Minta Dukungan NU Amankan Jakarta


Rabu 23 Desember 2015 17:00 WIB
Bagikan:
Polda Metro Jaya Minta Dukungan NU Amankan Jakarta

Jakarta, NU Online 
Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya bersilaturahim ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Rombongan mereka diterima di gedung PBNU, Jakarta, Rabu sore (23/22) oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj yang ditemani Ketua PBNU H Masrsudi Syuhud, Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faishal Zaini, Bendahara PBNU H Bina Suhendra.
<>
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Tito Karnavian mengatakan, tujuan kepolisian mendatangi PBNU adalah meminta dukungan NU untuk keamanan ibu kota Jakarta menjelang 2 perayaan hari besar yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW pada 24 Desember dan Natal pada 25 Desember. Kemudian disusul pergantian tahun. 

“Kepolisian tak bisa kerja sendiri, perlu dukungan NU yang pengaruhnya sangat luas di masyarakat. Kita meminta dukungan PBNU, mengamankan Jakarta,” katanya.

Menurut dia, kepolisian merangkul segenap elemen dari mulai TNI sampai ormas. Tahun ini sangat unik karena ada peringatan hari besar umat Islam dan Kristen yang berdekatan. “Semoga lancar. Kita yakin jika bekerja sama, lebih khusus dengan NU, kita yakin akan lancar,” lanjutnya.

NU, tambah dia, sangat besar pengaruhnya di masyarakat dan memiliki jaringan luas ke beragam kalangan. 

KH Said Aqil Siroj mengatakan, NU sangat memercayai Kepolisian dalam menjaga keamanan dalam pergantian tahun ini. (Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG