Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Haul Ke-6 Gus Dur di Jombang Diikuti Ribuan Warga

Haul Ke-6 Gus Dur di Jombang Diikuti Ribuan Warga

Jombang, NU Online
Setidaknya tak kurang dua ribu santri di Jombang ikut berpartisipasi dalam perayaan haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ke-6, Sabtu malam (26/12/2015). Mereka memadati halaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur dan area makam Gus Dur yang menjadi lokasi perhelatan haul ini.
<>
Tidak hanya santri, warga Jombang khususnya, juga ikut andil dalam mengenang wafatnya Gus Dur ini. Kharisma dan kepedulian mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-4 ini masih dirasakan masyarakat hingga kini.

“Haul ke-6 Gus Dur ini diikuti oleh sebanyak 2 ribu santri dan warga masyarakat serta tamu-tamu VIP sejumlah 200-an orang,” kata Iskandar, Ketua Panitia Haul Gus Dur, Sabtu (26/12).

Seperti diwartakan sebelumnya, beberapa rangkaian acara haul Gus Dur ke-6 ini, di antaranya khataman Al-Qur’an di sejumlah masjid dan mushala se-Jombang sebagai pembuka rentetan acara, pembacaan tahlil bersama, dan puncaknya pengajian akbar oleh KH Jamaluddin Ahmad, pengasuh Pesantren Tambakberas Jombang.

Tak kalah meriah orang nomor dua di Indonesia Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla hadir menyampaikan sambutan di depan ribuan warga dan sejumlah ulama, termasuk pengasuh Tebuireng KH Shalahuddin Wahid dan KH Maimun Zubair, Rembang. Kalla mengajak kepada masyarakat untuk terus menauladani perjuangan-perjuangan almarhum Gus Dur. (Syamsul Arifin/Mahbib)

Posisi Bawah | Youtube NU Online