Pelajar NU Cirebon Lantik Anak Cabang IPNU-IPPNU Susukan dan 10 Ranting

Cirebon, NU Online
Hujan lebat menemani pelantikan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon dan 10 Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU yang ada di kecamatan setempat, Senin (28/12). Mereka terlihat antuias mengikuti jalannya pelantikan pelajar NU oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon.
<>
Tampak hadir Ketua MWCNU Susukan KH Masykur Ibnu Ilyas, pengurus ranting NU sekecamatan, aparat desa, dan masyarakat sekitar.

Ketua IPNU Susukan Moh Soleh Hariri memaparkan konsep Hayatul Fata bil Ilmi wat Tuqo. Menurut Soleh,  menghidupkan pemuda dengan ilmu dan takwa menjadi wasilah pelajar NU Susukan untuk menjadikan pelajar khususnya di Kecamatan Susukan sebagai generasi yang berakhlak mulia dan berlaku toleran.

“Adapun 10 ranting, kami akan selalu melakukan pembinaan dengan mengadakan kegiatan dari mushala ke mushala di ranting sekecamatan. Bentuk kegiatannya berupa marhabanan, kajian agama sekaligus tanya jawab. Kami juga akan membuat jam’iyah ranting setiap setengah bulan sekali,” kata Soleh.

Sekretaris IPNU Kabupaten Cirebon Abdul Bari dan Ketua IPPNU Kabupaten Cirebon Nur Aida Fajriyanti mengatakan bahwa pihak cabang sangat bangga dan mengapresiasi atas pelantikan PAC IPNU-IPPNU Susukan dan 10 Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU sekecamatan setempat.

“Melalui wadah IPNU-IPPNU semoga pelajar NU bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat serta mampu membendung paham radikalisme di tataran pelajar,” kata Nur Aida.

Kiai Masykur berpesan agar pelajar NU tidak hanya menjadi penonton, tetapi harus mengambil peran di tengah masyarakat dalam mengabdi pada ulama. Pelajar NU harus bermanfaat bagi masyarakat dan harus merasakan penderitaan masyarakat.

“Setelah dilantik pengurus IPNU-IPPNU harus ahli dalam bidang apapun sesuai dengan kompetensi masing-masing. Kerja dan kerja,” kata Kiai Masykur. (Nur Jannah/Alhafiz K)

BNI Mobile