MAN 1 Pringsewu Luncurkan Kelas Tahfiz Quran

MAN 1 Pringsewu Luncurkan Kelas Tahfiz Quran

Pringsewu, NU Online
Kemampuan dalam menguasai Ilmu Al-Quran menjadi perhatian penting Kepala MAN 1 Pringsewu Samsurizal. Madrasah yang notabene memfokuskan pendidikan di bidang agama dapat menghasilkan bibit-bibit ilmuwan di bidang agama khususnya Ilmu Al-Quran.
<>
Perhatian besar ini diwujudkan dalam bentuk peluncuran program baru yang akan dimulai dicanangkan pada semester II tahun pelajaran 2015-2016. Program ini adalah berupa peluncuran Kelas Tahfidz bagi seluruh siswa-siswi MAN 1 Pringsewu.

Menurutnya, program ini akan dilaksanakan setiap jam awal Sabtu yang dipandu oleh guru pembina tahfidz. "Para pembina ini akan mendampingi para siswa untuk menghafalkan Juz 30 dan beberapa hafalan doa yang wajib mereka hafalkan," kata Samsurizal di kantor madrasah setempat, Senin (4/1).

Ia berharap Kelas Tahfidz ini menjadi sarana untuk menambah hafalan doa dan mempertahankan serta menambah hafalan surat-surat pendek Juz 30. Ia mengingatkan bahwa kemampuan menghafal Al-Quran telah menjadi perhatian beberapa kampus Perguruan Tinggi Nasional dengan mengakomodasi para pelajar yang hafal Quran.

"Para pelajar yang hafal 3 juz bisa diterima di Universitas Indonesia. Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh kalian yang jelas-jelas pelajar madrasah," tegasnya.

Program kelas tahfidz ini disambut baik oleh para dewan guru MAN 1 Pringsewu. Salah satu guru yang juga pembina ibadah Triyanto mendukung program ini. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi siswa khususnya bagi masa depan siswa ketika kembali di masyarakat.

Hal ini diamini oleh guru Mata Pelajaran Al-Quran Hadits Drs H Bunyana. Ia mengimbau segenap pembina kelas tahfidz untuk dapat memberikan perhatian khusus dalam rangka mewujudkan para hafiz dan hafizah MAN 1 Pringsewu. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

BNI Mobile