IMG-LOGO
Daerah

10 Finalis Santri Unjuk Gigi dalam Presentasi Makalah Fikih Sosial KH Sahal


Sabtu 9 Januari 2016 22:03 WIB
Bagikan:
10 Finalis Santri Unjuk Gigi dalam Presentasi Makalah Fikih Sosial KH Sahal

Pati, NU Online
Sebanyak 10 orang finalis dalam kompetisi Call Paper for Students di Institut Pesantren Mathali'ul Falah (Ipmafa) melakukan presentasi karyanya di auditorium kampus Ipmafa, Kajen, Pati, Sabtu (9/1). Kompetisi yang mengangkat tema fikih sosial Kiai Sahal ini diselenggarakan oleh Pusat Studi Fiqh Sosial Intitute (Pusat Fisi) Ipmafa.
<>
Sepuluh besar finalis tersebut berasal dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Pati dan luar daerah seperti MA Miftahut Thullab Cengkalsewu Sukolilo, MA Madrasah Mu'allimin Mu'allimat Enam Tahun Tambakberas Jombang, MA Darul Falah Sirahan Cluwak, MA Darun Najah Ngemplak Margoyoso, MA Mazro'atul Ulum Suwaduk Wedarijaksa, dan MA Perguruan Islam Mathali'ul Falah (PIM) Kajen Pati.

Secara umum para peserta mengangkat tema tentang relevansi fiqh sosial Kiai Sahal Mahfudh dalam pengembangan pesantren. Seorang peserta dari MA Madrasah Mu'allimin Mu'allimat Enam Tahun Amillatul Millah mengaku senang dapat mengikut kompetisi ini. Ia memaparkan papernya yang berjudul "Menelisik Kajian Fiqh Sosial ala Kiai Sahal".

Kompetisi ini merupakan salah satu program utama dari Pusat Fisi yang diselenggarakan secara berkala setiap tahun. "Call Paper for Student ini merupakan salah satu program unggulan dari Pusat Fisi dan akan diadakan kembali di level mahasiswa dengan tema seputar pesantren dan fiqh sosial sesuai visi Pusat Fisi," kata Jamal Ma’mur selaku penanggungjawab acara.

Hadir sebagai dewan juri para ahli dari lingkungan kampus Ipmafa seperti Wakil Rektor I Ipmafa A Dimyati, Peneliti senior dari Pusat Fisi DR Jamal Ma'mur, dan Tutik Nurul Janah. Pemenang lomba akan diumumkan bertepatan dengan peluncuran dan bedah buku ketiga Pusat Fisi akhir Januari mendatang. (Isyrokh Fuadi/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG