IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Purworejo Inginkan Mandiri Secara Keilmuan


Kamis 28 Januari 2016 16:07 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Purworejo Inginkan Mandiri Secara Keilmuan
Purworejo, NU Online
Dalam rangka meningkatkan kualitas kaderisasi, IPNU-IPPNU Purworejo melatih tim khusus dengan praktik membawakan materi, (Rabu, 28/01). Puluhan tim kaderisasi dari IPNU dan IPPNU dibiasakan membawakan materi sesuai bidangnya di depan para pengurus senior.

Ketua IPNU Purworejo Muhammad Hidayatullah, kegiatan ini dimaksudkan agar menjadikan IPNU dan IPPNU mandiri secara keilmuan.

"Semua tadi presentasi dari materi Aswaja sampai analisa diri di depan pengurus-pengurus senior. Ini agar kapasitas dan kapabilitas pengurus juga meningkat, khususnya sebelum mereka mengisi materi ke daerah," kata Hidayatullah.

IPNU-IPPNU, lanjut Dayat, hendaknya mandiri secara keilmuan karena diorganisasi inilah kader NU dilatih dan dibina.

"Ke depan, kita ingin lebih mandiri dan menangani materi secara keseluruhan. Jadi, pengurus IPNU-IPPNU tidak hanya mencari peserta, menyiapkan konsumsi dan narasumber, tetapi menjadi narasumber dari semua materi sesuai bidang kader. Jika salah tidak apa-apa, namanya juga sama-sama belajar," imbuhnya.

Abdurrahman yang usai mempresentasikan materi Analisa Diri mengaku senang dengan program nonformal ini. "Meski grogi di depan senior, saya menjadi lebih pede dan tahu kekurangan sebelum mengisi materi di daerah," kata Abdurrahman.

Terpisah, menurut Ketua IPPNU Rani Pranita, ke depan presentasi ini akan rutin digelar untuk meningkatkan SDM pengurus khususnya dalam hal ilmu dan pengetahuan.

"Ini penting untuk membiasakan sesama pengurus juga saling belajar," ungkapnya. (Ahmad/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG