IMG-LOGO
Daerah

Antisipasi Pemanasan Global, GP Ansor Pamotan Tanam Seribu Pohon

Ahad 27 Maret 2016 21:04 WIB
Antisipasi Pemanasan Global, GP Ansor Pamotan Tanam Seribu Pohon
Rembang, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Pamotan Kabupaten Rembang menggelar aksi tanam seribu pohon, Ahad (27/3) pagi. Aksi tanam pohon ini digelar di sepanjang Jalan Pamotan-Clangapan Kabupaten Rembang. Mereka menebar bibit pohon Mahoni dan Akasia.

Panitia Pelaksana Muhammad Ali Wafa mengatakan, ini merupakan upaya antisipasi dan bentuk kepedulian sahabat-sahabat Ansor Pamotan terkait pemanasan global. "Rencana awal kita selenggarakan di salah satu situs wisata alam Gua Kare Pamotan. Karena berbagai pertimbangan akhirnya kami alihkan di jalan Pamotan-Clangapan," terangnya.

Dari pantauan NU Online, tampak antusias para sahabat GP Ansor dan perwakilan Dinas Pekerjaan Umum yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Banser serta komunitas pecinta alam yang ada di Pamotan. Tampak Wakil Ketua GP Ansor Rembang Ahmad Najih dalam aksi ini.

"Alhamdulillah semua pihak terkait dapat ikut langsung berpartisipasi di lapangan. Ini juga wujud persatuan dan kesatuan dari sahabat-sahabat Ansor Pamotan setelah selesai pelaksanaan PKD pada bulan lalu," kata Ketua Alumni PKD Anak Cabang GP Ansor Pamotan tersebut.

Acara yang bertajuk Go Green (Penghijauan) ini bertemakan, "Seribu Pohon untuk Seribu Generasi Kita Mendatang". Panitia menyediakan bibit pohon Mahoni dan Akasia yang akan ditanam oleh para peserta.

Ketua GP Ansor Pamotan Masruh mengatakan, ini merupakan kegiatan yang baik dan tidak keluar dari koridor NU. Karena ini merupakan perwujudan dari hubbul wathon. "Dengan menghijaukan kembali daerah kita, itu merupakan perwujudan cinta terhadap tanah air," jelasnya.

Ia menambahkan, kalau Ansor yasinan dan tahlilan itu sudah sering dilakukan. Tapi rasa kepedulian terhadap lingkungan itu yang perlu digalakkan kembali. "Semoga dengan kegiatan ini kesadaran dan kepedulian terhadap  lingkungan akan semakin meningkat," tutupnya.

Acara dibuka dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon oleh perwakilan dari Dinas PU Rembang kepada pihak panitia penyelenggara. Aksi ini dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh salah satu sesepuh GP Ansor Pamotan. (Aan Ainun Najib/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG