IMG-LOGO
Nasional

Pengurus Baru PP IPNU dan PP IPPNU 2016-2018 Dikukuhkan

Selasa 29 Maret 2016 13:08 WIB
Pengurus Baru PP IPNU dan PP IPPNU 2016-2018 Dikukuhkan

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) masa khidmah 2015-2018 dikukuhkan PBNU di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kompleks Senayan, Jakarta. Hadir dalam acara Pengukuhan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Ia berpesan kepada para kader IPNU dan IPPNU untuk senantiasa mencintai Tanah Air, sebagaimana diteladankan ulama pendahulu negeri ini.

Tampak hadir pada pengukuhan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Kang Said memberikan arahan untuk tidak bosan-bosannya menjadi kader IPNU yang mencintai tanah air. “Sebagaimana ulama pendahulu negeri sudah sangat mencintai tanah air kita,” kata Kang Said.

Teks baiat dibacakan Hilmy Muhammadiyah, Ketua Majelis Alumni IPNU. Dengan khidmat, para pengurus baru PP IPNU-IPPNu bersumpah akan menjalankan amanat organisasi dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, mereka siap menunaikan tugas.

Baiat dan pengukuhan diikuti oleh semua jajaran Pimpinan Pusat IPNU dan IPPNU yang diketuai oleh Asep Irfan Mujahid selaku Ketua Umum PP IPNU dan Puti Hasna selaku Ketua Umum IPPNU. Pada kesempatan yang sama Lagu Ya ahlal Wathan berkali-kali dinyanyikan oleh Tim Paduan Suara IPPNU.

Asep Irfan Mujahid dan Puti Hasni dipercaya memimpin organisasi pelajar NU ini melalui pemungutan suara dalam kongres di Boyolali, Jawa Tengah, Desember 2015 lalu.

Asep Irfan Mujahid menyampaikan pandangan bahwa IPNU harus menjadi solusi atas berbagai masalah pelajar di Indonesia. Sedangkan Puti Hasna lebih banyak menyampaikan penataan organisasi menuju organisasi yang profesional, untuk menghadapi tantangan mendatang.

Sebelum pelantikan berlangsung, orientasi pengukuhan PP IPNU-IPPNU digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur yang berlangsung sejak Sabtu, (26/3). (Red Alhafiz K)


Bagikan:
IMG
IMG