IMG-LOGO
Nasional
RAKERNAS LPNU

Rais Aam dan Ketum PBNU Resmi Buka Rakernas LPNU di Medan

Sabtu 2 April 2016 14:42 WIB
Rais Aam dan Ketum PBNU Resmi Buka Rakernas LPNU di Medan
Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin saat memberi sambutan Rakernas LPNU.
Medan, NU Online
Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) 2016 yang diselenggarakan di Medan Sumatera Utara, Sabtu (2/4) siang di Medan International Convention Center (MICC).

Kegiatan yang menghadirkan pengurus LPNU dari 33 wilayah ini juga dihadiri oleh Rais Syuriyah PBNU KH Syekh Ali Akbar Marbun, Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini, Ketua PP LPNU H Harvick Hasnul Qolbi, jajaran pengurus PBNU, pengurus LPNU dari berbagai daerah, lembaga dan Banom NU di Medan.

Salah satu koordinator panitia pusat Sahid Masoed menerangkan, dalam kegiatan pembukaan Rakernas LPNU ini tak kurang dari 1000 undangan hadir.

“Lewat kegiatan Rakernas ini, kita ingin membangkitkan kembali gairah perekonomian warga NU dalam rangka mewujudkan kesejahteraan umat,” jelas Sahid.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakernas LPNU Arif Rahmansyah Marbun dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu merumuskan program-program ekonomi berbasis kerakyatan.

“Sehingga NU menjadi lokomotif bagi perkembangan perekonomian Indonesia,” ujar Arif.

Adapun Ketua PP LPNU Harvick Hasnul Qolbi dalam sambutannya juga mengatakan bahwa LPNU mendapat amanat dari PBNU melalui keputusan Muktamar NU 2015 di Jombang yaitu memberdayakan dan mengembangkan ekonomi warga NU dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

“Model di Indonesia ini, kita perlu mengembangan 2 sektor perekonomian sekaligus yaitu ekonomi mikro dan makro karena seperti di Amerika, mereka hanya menyentuh ekonomi makro dan semuanya akan dirumuskan dalam kegiatan Rakernas ini,” jelas Harvick.

Sebelum acara Rakernas dibuka, para hadirin yang memadati ruangan MICC disuguhkan dengan tarian budaya asal Sumatera Utara yakni Tarian Selamat Datang. Adapun pembukaan ditandai dengan penabuhan 9 gendang yang dilakukan oleh KH Ma’ruf Amin, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan pengurus PBNU lainnya. (Fathoni)    

Bagikan:
IMG
IMG