IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional
EKSPEDISI ISLAM NUSANTARA (16)

Pemkot Tasikmalaya Siap Sambut Tim Ekspedisi Islam Nusantara


Sabtu 16 April 2016 04:04 WIB
Bagikan:
Pemkot Tasikmalaya Siap Sambut Tim Ekspedisi Islam Nusantara
Tasikmalaya, NU Online
Pemerintah Kota Tasikmalaya menyatakan kesiapan dalam menyambut tim ekspedisi Islam Nusantara yang akan datang ke Kota Tasikmalaya pada 26-27 April 2016. Kesiapan ini disampaikan langsung Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman saat menerima Pengurus Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya di ruang Wali Kota, Jum'at (15/4) siang.

Menurut Budi, kehormatan besar karena Kota Tasikmalaya menjadi salah satu kota yang akan digali sejarah perkembangan Islam oleh tim dari pengurus NU. Pasalnya, Tasikmalaya dijuluki Kota Pesantren, Kota Santri karena memang memiliki ribuan pesantren di dalamnya.

"Ini yang menarik karena hanya di Tasik menjamur pesantren-pesantren. Ini pasti ada asalnya," kata Budi.

Pemerintah Kota pun siap menyediakan fasilitas yang diperlukan mulai dari penyambutan, penginapan, sarana, dan prasaran demi menunjang tim ekspedisi. Karena sudah suatu kewajiban sebagai pemerintah, juga secara pribadi sebagai salah satu Mustasyar NU Kota Tasikmalaya.

Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Didi Hudaya menyampaikan bahwa rombongan tim ekspedisi akan datang ke Tasik pada 26-27 April 2016. Mereka berjumlah 30 orang yang terdiri atas unsur pers, peneliti, dan production house untuk mengetahui sejarah masuknya Islam di Tasikmalaya.

Tugas NU dan Pemerintah Kota setempat adalah sebagai fasilitator lokal atas apa yang akan dibutuhkan tim ekspedisi nanti.

Kiai Didi pun sudah membentuk tim pendamping yang terdiri atas sejumlah lembaga NU seperti dari unsur Lesbumi, Lakpesdam, LTN, dan GP Ansor. Tim pendamping ini akan membantu segala kebutuhan di lapangan menyangkut kerja ekspedisi. (Nurjani/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG