Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pengurus NU Harus Istiqomah dan Banyak Sabar

Pengurus NU Harus Istiqomah dan Banyak Sabar
Sijunjung, NU Online
Nahdlatul Ulama sebagai organisasi terbesar di Indonesia tidak bisa dipisahkan dari sejarah perkembangan bangsa Indonesia. Karena NU adalah satu-satunya organisasi yang komitmen dalam menjaga tradisi Islam Nusantara. Di tengah pelbagai tantangan, pengurus NU diharapkan memiliki keuletan dalam mendampingi warga.

Hal itu disampaikan  Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung Buya Bustamam Habib dalam pelantikan Anak Ranting NU dan Muslimat NU Kamang Madani di Masjid Raya Kamang Madani, Nagari Timpeh, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Jum'at (15/4).

Buya Bustamam Habib berharap pengurus yang dilantik untuk tetap menjaga dan melestarikan tradisi Nusantara. Para ulama NU telah berbuat untuk menjaga dan merawat tradisi Nusantara. Untuk itu, pengurus yang dilantik diharapkan agar selalu berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga NU.

"Di tengah derasnya serangan terhadap tradisi Islam Nusantara saat ini, pengurus NU yang dilantik diminta selalu istiqomah dan sabar dalam berkhidmat di NU," tambah Buya Bustamam.

Pelantikan yang berlangsung meriah dihadiri sedikitnya 300 orang hadirin.

Sekretaris PCNU Sijunjung Pebriyaldi menyebutkan,  acara pelantikan ini diawali dengan apel siaga Banser. Pelaksanaan apel Banser  ini pertanda kebangkitan NU di Kabupaten Sijunjung. Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian kantor sekretariat MWCNU Kamang Madani oleh Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung Buya Bustamam Habib. (Armaidi Tanjung/Alhafiz K)

BNI Mobile