IMG-LOGO
Daerah

Peringati Seabad Madrasah Tambakberas, Wakil Bupati Ajak Tanam Pohon

Ahad 22 Mei 2016 16:30 WIB
Peringati Seabad Madrasah Tambakberas, Wakil Bupati Ajak Tanam Pohon
Wakil Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menanam pohon di halaman kampus Unwaha Jombang.
Jombang, NU Online
Peringatan satu abad madrasah dan 191 tahun Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang diperingati dengan tanam pohon. Selain Ketua Majlis Pengasuh dan Ketua Yayasan Pesantren, tampak bergabung di acara ini Wakil Bupati Jombang, Kapolsek Kota Jombang, para kepala sekolah dan madrasah di pesantren setempat.

"Semoga pohon yang kita tanam memberikan manfaat bagi kehidupan dan anak cucu kelak," kata Wabub Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Ahad (22/5).

Menurut Ketua PC Muslimat NU Jombang ini, tugas manusia adalah memberikan keseimbangan bagi ekosistem yang ada. "Salah satunya adalah dengan gerakan penanaman pohon," ungkap putri pahlawan nasional, KH Abdul Wahab Chasbullah tersebut.

Kegiatan tanam pohon ini sebagai rangkaian dari acara Gowes yang juga sebagai mata rangkai dari peringatan satu abad madrasah dan 191 tahun Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.

Sebelum tanam pohon, ribuan peserta mengikuti Gowes yang dimulai di GOR pesantren dan berakhir di kampus Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha). Para peserta gowes juga mendapatkan sejumlah bibit yang dapat ditanam di kediaman masing-masing. (Ibnu Nawawi/Zunus)
Bagikan:
IMG
IMG