IMG-LOGO
Daerah

Baznas Kucurkan Santunan Yatim di Rembang


Kamis 23 Juni 2016 16:01 WIB
Bagikan:
Baznas Kucurkan Santunan Yatim di Rembang
Rembang, NU Online
Bupati Rembang H Abdul Hafidz Selasa (22/6) melaksanakan buka puasa dan shalat tarawih bersama anak-anak yatim piatu di panti asuhan Darul Aitam di Masjid Pancasila Al-Khittoh Desa Selopuro Kecamatan Lasem kabupaten Rembang. Dalam kesempatan itu, Hafidz juga menyerahkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rembang kepada mereka.

Bupati yang juga alumni Pesantren Al-Anwar Sarang ini menyampaikan bahwa betapa istimewanya anak yatim di sisi Allah SWT. Begitu juga dengan orang-orang yang menanggung beban mereka.

"Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW dikatakan bahwa Nabi bersama dengan orang-orang yang menanggung beban anak yatim, Keduanya berjarak seperti dua jari dari Nabi Muhammad SAW di surga," jelasnya.

Bupati menambahkan menolong anak yatim, tidak seperti menolong orang biasa. Sehingga dapat dikatakan, anak yatim itu lebih tinggi dari pada orang-orang pada umumnya, oleh karena itu jajaran pejabat Pemkab dan masyarakat yang turut hadir diingatkan jangan sekali-kali memandang sebelah mata anak yatim.

Sedangkan kepada anak-anak yatim piatu Darul Aitam diminta jangan berkecil hati dalam menjalani kehidupan. Mereka bisa mencontoh Nabi Muhammad SAW yang juga sudah ditinggal orang tuanya sejak kecil.

Dalam kesempatan tersebut ia juga megatakan, bahwa banyak pula anak dari orang kaya yang tidak jelas masa depannya. "Begitu sebaliknya banyak juga anak yatim sukses dalam kehidupannya." paparnya.

Kegiatan semacam ini merupakan rutinitas Abdul Hafidz pada bulan Ramadhan kali ini. Bukan hanya di panti asuhan, ia juga melaksanakan kegiatan serupa dibeberapa kecamatan bahkan di beberapa desa di Kabupaten Rembang. (Aan Ainun Najib/Alhafiz K)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG