IMG-LOGO
Pesantren

Pemkab Padang Pariaman Apresiasi Kiprah Pesantren Nurul Yaqin


Ahad 10 Juli 2016 14:24 WIB
Bagikan:
Pemkab Padang Pariaman Apresiasi Kiprah Pesantren Nurul Yaqin
Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur (kiri) bersama Pendiri/Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Syekh H Ali Imran Hasan
Padang Pariaman, NU Online
Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkungan, Kabupaten Padang Pariaman yang sudah menghasilkan ratusan alumni yang bergelar tuanku. Para alumni tersebut sudah berbuat di tengah masyarakat sebagai ulama dalam mensyiarkan agama Islam.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengungkapkan hal itu pada Silaturahim Akbar Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan dalam rangka 90 Tahun Syekh H. Ali Imran Hasan Mengabdi untuk Bangsa dan Negara, Sabtu (9/7/2016) di pesantren tersebut.

Menurut Suhatri Bur yang juga mantan Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Padang Pariaman ini, Nurul Yaqin tetap menjadi perhatian Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. Ketika ada kegiatan yang berkaitan dengan pesantren, maka Nurul Yaqin selalu diprioritaskan dalam kegiatan tersebut. "Ini terbukti, jika program pembangunan yang diarahkan untuk pesantren, maka Bupati Ali Mukhni pasti mendahulukan Nurul Yaqin. Hal itu tentu atas pertimbangan kiprah Nurul Yaqin di Kabupaten Padang Pariaman yang tidak diragukan lagi perannya," kata Suhatri Bur menambahkan.

Silaturahim diakhiri dengan testimoni para alumni yang hadir tentang Buya Syekh H. Ali Imran Hasan. Testimoni tersebut mulai dari pengajaran, cara belajar, kesan, kenangan selama mendampingi Buya atau selama menuntut ilmu di Nurul Yaqin. Testimoni tersebut mampu mengungkapkan sosok Buya Syekh H. Ali Imran Hasan dari berbagai aspek kehidupan. Selama ini masih banyak di kalangan alumni Nurul Yaqin sendiri yang tidak mengetahui berbagai pengalaman Buya Syekh H. Ali Imran Hasan. Termasuk dari ilmu-ilmu yang khusus diberikan dalam pengajaran di pesantren.

Acara bertemakan, “Dengan momentum silaturahim akbar mari perkuat ukhuwah islamiyah” ini juga dihadiri Pendiri/Pimpinan Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Buya Syekh H. Ali Imran Hasan, Ketua Yayasan Idarussalam Tuanku Sutan, Ketua MUI Padang Pariaman Dr. Zainal Tuanku Mudo, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Almuhdil Karim Tuanku Bagindo, dan alumni Nurul Yaqin lainnya. (Armaidi Tanjung/ Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG