Pemuda NU Tulangan Jalan Kaki 15 KM Ziarahi Pejuang

Pemuda NU Tulangan Jalan Kaki 15 KM Ziarahi Pejuang
Sidoarjo, NU Online
Dalam rangka menyambut Hari Santri pada 22 Oktober, Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur menggelar kegiatan bertajuk Napak Tilas Makam Tokoh dan Pejuang NU di kecamatan tersebut.

Sekitar 47 anggota GP Ansor dan 60 anggota Banser berjalan melintasi 7 Desa dan diakhiri dengan pembaiatan di makam Saikhona Gelang.

Kegiatan itu sarat dengan pesan perjuangan karena selain membawa bendera merah putih untuk mencapai tempat tujuan mereka harus jalan kaki sejauh kurang lebih 15 KM.

Ketua GP Ansor Tulangan Achmad Zaini menjelaskan, dari aksi tersebut diharapkan para kader dapat meneladani perjuangan tokoh-tokoh dan pejuang NU terdahulu. Selain itu, dapat memupuk jiwa nasionalisme dan semangat juang dalam menjaga dan melestarikan ajaran Aswaja An-Nahdliyah.

Sementara itu, Sekretaris GP Ansor Sidoarjo H Riza Ali Faizin yang hadir dalam acara itu memaparkan bahwa aksi tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada para pahlawan NU di Tulangan.

"Mereka (Kader NU) jangan sampai melupakan sejarah (jasmerah)," tegas Sekretaris GP Ansor Sidoarjo H Riza, Sabtu (15/10) malam. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

BNI Mobile