IMG-LOGO
Nasional

Hari Ini Ketum PBNU dan Menristek Dikti Resmikan UNU Blitar


Sabtu 29 Oktober 2016 06:15 WIB
Bagikan:
Hari Ini Ketum PBNU dan Menristek Dikti Resmikan UNU Blitar
Blitar, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, hari ini, Sabtu (29/10) akan meresmikan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Acara akan berlangsung di Pendopo Kabupaten Blitar.

Kehadiran Kang Said panggilan akrab Kiai Said Aqil akan didampingi oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir dan Ketua PBNU M. Nuh yang juga mantan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas).

Selain memberikan sambutan dan arahan, Kang Said akan sekaligus meresmikan berdirinya UNU Blitar. Begitu juga dengan Menristek Dikti M. Nasir sekaligus memberikan kuliah perdana kepada mahasiswa baru UNU Blitar.

“Kiai Said nanti yang akan meresmikan UNU Blitar dan memberikan arahan-arahan. Sedangkan Pak Nasir akan memberikan kuliah perdana pada para mahasiswa. Pak Nuh juga akan memberikan arahan pada mahasiswa dan warga NU diacara itu," ujar Rektor UNU Blitar, HM Zainuddin, Jumat (28/10) malam.

Izin operasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) untuk UNU Blitar sudah turun awal September 2016 lalu. Dengan turunnya izin tersebut, maka UNU Blitar resmi berdiri dan saat inilah dilakukan peresmian secara simbolik oleh Ketua Umum PBNU, dilanjut kuliah perdana oleh Menristek Dikti. 

“Peran Pak Nuh sangat tinggi terhadap berdirinya UNU Blitar ini. Berkat dorongan dan bantuannya, UNU Blitar bisa berdiri. Maka pada kesempatan peresmian ini beliau juga kami hadirkan," tambah Ketua PCNU Kabupaten Blitar, KH Masdain Rifai Ahyat. (Imam Kusnin Ahmad/Fathoni)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG