IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Kenalkan “Ansor Café Sumberasih” dengan Catur


Rabu 2 November 2016 22:02 WIB
Bagikan:
Kenalkan “Ansor Café Sumberasih” dengan Catur
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka menggali kreativitas dan potensi para pemuda, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo mengadakan Lomba Catur bertemakan "Ansor Skak Match", Selasa (1/11) malam.

Kegiatan yang didukung oleh PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Satkorcab Banse Kabupaten Probolinggo, BMT NU Jawa Timur Cabang Sumberasih dan Sampoerna U Bold ini diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh Kabupaten Probolinggo.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sumberasih H Abdul Mujib mengungkapkan bahwa lomba catur ini diadakan untuk mencari bibit potensi pemuda di bidang catur sekaligus mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif.

“Sebenarnya bertujuan untuk mengenalkan tempat ngopi yang digagas oleh kader Ansor bernama “Ansor Café Sumberasih” kepada masyarakat. Dimana kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kader Ansor memiliki warung kopi sebagai kegiatan ekonomi,” katanya.

Lomba catur sendiri dilakukan dengan sistem gugur dan pesertanya mendapatkan kopi gratis. “Harapannya adalah lebih banyak kegiatan dalam bidang olahraga untuk bersyiar kepemudaan dan bisa diadopsi oleh PAC GP Ansor Kecamatan lain,” tegasnya.

Setelah melalui beberapa kali pertandingan, akhirnya tampil sebagai pemenang pertama dari kader Ansor Kecamatan Lumbang, disusul kader Ansor dari Kecamatan Tegalsiwalan dan pemenang ketiga kader Ansor Kecamatan Sumberasih.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada para pemuda, terutama dalam memberikan kegiatan yang positif. Sebab selama ini banyak pemuda yang salah pergaulan karena kurangnya wadah untuk berkreasi,” harapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG