Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Di Depan Kapolri, Kang Said Sebut Pengurus Ranting NU Paling Berjasa

Di Depan Kapolri, Kang Said Sebut Pengurus Ranting NU Paling Berjasa
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj (Kang Said) menyebut jasa besar pengurus ranting NU di hadapan Kapolri dan segenap tamu undangan. Menurut Kang Said, pengurus NU yang paling berperan dalam mengajarkan Islam rahmatan lil alamin dan mengawal NKRI adalah pengurus ranting NU.

Demikian disampaikan Kang Said dalam pertemuan silaturahmi dan sarapan pagi PBNU dan pengurus ranting NU se-DKI Jakarta di halaman Gedung PBNU, Ahad (27/11) pagi.

Di hadapan ribuan hadirin, Kang Said menyampaikan perasaan bahagia karena bertemu dengan warga NU.

“Hampir tiap hari Saya berkesempatan berkunjung ke banyak daerah di Indonesia untuk menemui warga-warga NU dari ujung Sumatera hingga ujung Papua. Dari kunjungan demi kunjungan itu, saya selalu takjub dengan kebesaran jam'iyyah dan jama'ah ini. Bagaimana bisa sebuah wilayah bernama Nusantara, dengan berbagai kebhinekaannya, bisa terangkai sedemikian rupa,” kata Kang Said.

Bagaimana bisa pula dalam keragaman yang amat majemuk itu, Nahdlatul Ulama, yang usianya hampir seabad ini, diikuti oleh jutaan warga yang menitipkan keselamatan dunia-akhirat mereka di jalan Ahlussunnah wal Jama'ah.

Menurutnya, pertemuan Ahad pagi ini cukup istimewa. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa dirinya sering menghadiri banyak majelis, namun forum kali ini terasa istimewa.

“Saya sering bertemu dengan pengurus-pengurus NU di berbagai tingkatan, namun forum pengurus ranting seperti kali ini sungguh amat jarang. Boleh jadi, orang menganggap saya berkedudukan tinggi karena menjadi Ketua Umum PBNU, namun di benak saya yang paling dalam, para pengurus ranting NU yang memiliki kedudukan tinggi.”

Para pengurus ranting NU adalah garda depan dari segenap program yang diikhtiarkan NU. Pengurus ranting adalah ujung tombak yang paling menentukan seberapa jauh NU bisa memberikan manfaat dan melayani umat.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya pada Anda sekalian, pengurus ranting NU di wilayah DKI Jakarta,” kata Kang Said. (Alhafiz K)

BNI Mobile