IMG-LOGO
Nasional

ASBIHU Persilahkan PWNU dan PCNU Buka Kantor Perwakilan


Rabu 14 Desember 2016 18:00 WIB
Bagikan:
ASBIHU Persilahkan PWNU dan PCNU Buka Kantor Perwakilan
Ilustrasi: Jamaah ASBIHU PCNU Ponorogo.
Jakarta, NU Online
Asosiasi Bina Haji dan Umrah (ASBIHU) Nahdlatul Ulama Tour and Travel mempersilahkan Pengurus Wilayah NU (PWNU) dan Pengurus Cabang NU (PCNU) untuk membuka kantor perwakilan di masing-masing daerahnya. 

ASBIHU melalui manajemen perusahaan PT Al-Abshar Asbihutama Sejahtera memposisikan setiap perwakilannya sebagai rekanan perusahaan. Karena itu, manajemen memberikan insentif berharga bagi perwakilan di seluruh Indonesia yang dikelola PWNU dan PCNU. 

Selain mendapatkan biaya khusus perjalanan ibadah umrah, perwakilan juga berkesempatan membawa dan mempimpin jamaah mereka sendiri.

“Siapa pun yang menjadi perwakilan ASBIHU, akan mendapatkan pembiayaan dari perusahaan. Mereka juga punya kesempatan untuk beribadah umrah berkali-kali,” terang Direktur PT Al-Abshar Asbihutama Sejahtera, H Hafidz Taftazani.

Tak hanya kepada perwakilan ASBIHU, insentif juga diberikan kepada wilayah dan cabang NU di setiap daerah yang memiliki perwakilan ASBIHU. Besarnya insentif senilai US$10 per jamaah di tingkat wilayah dan US$20 per jamaah di tingkat cabang.

Pemberian insentif kepada cabang dan wilayah NU tidak mengharuskan cabang dan wilayah bersangkutan untuk mendapatkan jamaah umrah dan melakukan perjalanan ibadah umrah melalui ASBIHU Tour and Travel. 

Sebaliknya, pemberian insentif juga tidak mengikat perwakilan untuk menjadi bagian dari pengurus cabang dan wilayah NU. Artinya, perwakilan juga bisa berasal dari non-pengurus NU maupun banom/lembaga NU.

Hafidz menegaskan, pemberian insentif kepada cabang dan wilayah semata-mata sebagai bentuk penghargaan karena jamaah umrah berada di wilayah dan cabang NU. 

“Namanya ibadah umrah, jamaahnya berada di wilayah dan cabang. Insentif diberikan karena cabang dan wilayah memiliki jamaah atau warga yang berangkat umrah melalui ASBIHU. Dengan adanya insentif kepada cabang dan wilayah, perwakilan sudah melakukan imbal balik kepada cabang dan wilayah,” kata pria yang juga menjabat Bendahara PBNU ini.

Pemberian insentif dilakukan pada akhir tahun dengan mengakumulasi banyaknya jamaah yang melakukan ibadah umrah melalui ASBIHU Tour and Travel. Pihaknya berharap dengan pemberian insentif ini akan memotivasi setiap cabang dan wilayah serta setiap perwakilan untuk menjadi mitra ASBIHU.

“Kami harapkan PWNU dan PCNU mulai tahun ini mendapatkan insentif atau fee tersebut,” kata Hafidz seraya menambahkan bahwa sementara ini sistem pemberian insentif yang sudah berjalan kebanyakan adalah di Wilayah Jawa Tengah.

Saat ini, ASBIHU Tour and Travel telah memiliki 60 perwakilan di seluruh Indonesia. “Selain di Jawa Tengah, perwakilan juga tersebar di Bekasi, Sukabumi, Lampung, Malang, dan Banjarmasin,” kata Hafidz. 

Jumlah perwakilan diyakini Hafidz akan terus meningkat seiring dengan kesadaran umat Islam akan pentingnya menjalankan ibadah umrah. Tentu upaya ini bisa menjadi potensi usaha bagi PWNU dan PCNU itu sendiri untuk menggerakkan roda organisasi secara dinamis. (Fathoni)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG