Pemenang Lomba Esai NU Online Diumumkan 5 Februari 2017

Pemenang Lomba Esai NU Online Diumumkan 5 Februari 2017
Jakarta, NU Online
Panitia Lomba Esai Iklan Layanan Masyarakat (ILM) NU Online bekerja sama dengan International NGO Forum on Indonesia Development (INFID) memberitahukan bahwa pengumuman lomba dilaksanakan pada Ahad, 5 Februari 2017.

Tanggal pengumuman tersebut sekaligus mengonfirmasi jadual pengumuman sebelumnya yang sedianya diumumkan pada 31 Januari 2016.

“Pengunduran ini hanya persoalan teknis karena ratusan karya esai yang masuk cukup kompetitif sehingga memerlukan seleksi ketat dari para juri inti,” ujar Muhammad Yunus, Koordinator Panitia Lomba, Rabu (1/2) di Jakarta.

Dia menerangkan, jumlah seluruh karya esai yang masuk ke meja panitia sebanyak 530 esai. Jumlah seluruh esai tersebut diseleksi secara bertahap oleh para dewan juri yang kompeten di bidangnya.

“Dari 530 dieliminir menjadi 100 besar, kemudian diseleksi lagi menjadi 50 besar, lalu 20 besar hingga terakhir 10 besar,” terang Yunus.

Tahap 10 besar, imbuhnya, menjadi proses seleksi terkahir untuk memilih 3 juara inti dan 3 juara harapan. Para juara tersebut dipastikan merupakan karya terbaik dari 530 peserta dari seluruh Indonesia.

Lomba Esai dan Video Iklan Layanan Masyarakat NU Online ini dibuka pada 10 Oktober 2016 lalu dengan mengambil tema besar Kebersamaan di Tengah Perbedaan. (Fathoni)

BNI Mobile