IMG-LOGO
Internasional

PCINU Sudan Gelar Silaturahim Lintas Organisasi dan Mahasiswa


Sabtu 1 April 2017 18:30 WIB
Bagikan:
PCINU Sudan Gelar Silaturahim Lintas Organisasi dan Mahasiswa
Khartoum, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan mengelar acara sosialisasi keorganisasian pada, Jumat (31/03), pukul 16.00 waktu setempat.

Acara bertema “Tak Kenal maka Tak Sayang” ini berlangsung di sekretariat PPI Sudan, Khartoum, Sudan. Turut hadir Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea Burhanuddin Badruzzaman, pengurus organisas-organisasi kemahasiswaan Sudan, dan para mahasiswa yang ada di Sudan.

Dalam kesempatan itu Rais Syuriah PCINU Sudan Ribut Nur Huda memaparkan tentang subtansi Ahlussunnah wal Jama’ah dan manifestasinya dalam wujud NU. Ia juga menjelaskan keistimewaan organisasi Nahdlatul Ulama dan keistimewaan berkesinambungannya sanad keilmuan ormas yang berdiri tahun 1926 itu.

Paparan selanjutnya disampaikan Ketua PCINU Sudan Ahmad Azim Aufaq. Ia menjelaskan tentang struktur keorganisasian di tubuh PCINU Sudan. Azim juga mendorong para mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas demi perbaikan di masyarakat.

Do your creativity to change society (gunakan kreativitasmu untuk mengubah masyarakat),” ujarnya mengutip perkataan dari Ridwan Kamil.

Sementara Ketua PPI Sudan Saleh Al-Jufri menambahkan, acara ini dimaksudkan untuk merekatkan ukhuwah antarinstansi dan organisasi yang ada di Sudan.

Burhanudin Badruzzaman memberikan apresiasi besar atas terselenggaranya acara silaturahim ini. ia berharap kepada seluruh elemen yang ada di Sudan untuk bersama-sama menyadari pentingnya keutuhan NKRI. (Faris Prasetyanto)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG