Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Musabaqah RMI Banyuwangi Berakhir, Darussalam Blokagung Juara Umum

Musabaqah RMI Banyuwangi Berakhir, Darussalam Blokagung  Juara Umum
Banyuwangi, NU Online 
Musabaqah XV Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Banyuwangi ditutup Ketua PC RMINU KH Ahmad Munib Syafaat di halaman SMK NU Mambaul Huda, Krasak Tegalsari pada Ahad (2/4). 

Gus Munib, sapaan akrabnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu suksesnya acara dua tahunan ini, terutama kepada keluarga Besar Pondok Pesantren Mambaul Huda Krasak, sebagai panitia lokal baik dari unsur pengasuh, ustadz-ustadzah, dan seluruh santri pondok. 

Ia juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada media-media yang telah meliput dan mempublikasikan kegiatan dari awal hingga akhir, terutama kepada NU Online Banyuwangi sebagai media pendukung utama.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada awak media yang mengawal pemberitaan kegiatan ini dari awal hingga akhir. Terima kasih NU Online Banyuwangi," ungkapnya.

Rektor Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung ini berharap penyelenggaraan musabaqah ke depan akan lebih baik dan sempurna. "Pada RMI yang selanjutnya kami akan menambah cabang perlombaan yang bersifat praktik. Jadi tidak hanya sekadar teori dalam kitab, diharapkan para santri juga bisa mempraktekkan beberapa pelajaran yang diajarkan di pondok pesantren," terangnya.

Adanya musabaqoh antarpondok pesantren, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi ajang kreasi dan menggali potensi para santri, khususnya bisa menjadi pengalaman sebelum para santri masuk ke masyarakat.

"Mari kita explore hasanah kegiatan seperti ini, dan saya yakin ketika kita explore kegitan semacam ini kita bisa meningkatkan keinginan kita untuk selalu ingin belajar ilmu agama". Imbuh Gus yang mahir ilmu mantiq ini.

Penutupan diakhiri dengan doa dari Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Huda, KH Khozin Majid. Kemudian panitia membacakan para juara lomba dalam pagelaran musabaqoh. Keluar sebagai juara umum III yaitu tuan rumah Pondok Pesantren Mamba'ul Huda Krasak Tegalsari, disusul juara umum II Pondok Pesantren Tamrinatul Wildan Canga'an, dan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung kembali berjaya menempati juara umum I. (Anang Lukman Afandi/Abdullah Alawi)

BNI Mobile