::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Mustasyar PCNU Pringsewu Ajak Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Shalat

Rabu, 26 April 2017 12:06 Daerah

Bagikan

Mustasyar PCNU Pringsewu Ajak Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Shalat
Pringsewu, NU Online 
Mustasyar PCNU Pringsewu KH Sujadi mengajak umat Islam, khususnya di Kabupaten Pringsewu untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas shalat. Ia menyampaikan hal itu saat hadir pada tabligh akbar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah Pringsewu Barat, Senin malam (24/4).

"Yang shalatnya baru satu tahun dua kali pada Lebaran saja, kita doakan bisa tambah menjadi sebulan empat kali di Shalat Jumat. Yang sebulan empat kali kita doakan bisa ditambah sehari sekali shalat maghrib. Yang sudah satu hari sekali, kita doakan bisa sehari lima kali. Yang sudah sudah lima kali kita doakan bisa ditambah shalat nawafil," katanya.

Ulama yang sekaligus umara ini juga berharap kemakmuran masjid di Pringsewu terus ditingkatkan dengan terus digunakan untuk aktivitas ibadah. Selain itu kemakmuran dapat dilakukan dengan mengadakan peringatan-peringatan hari besar. 

Keberadaan Taman Pendidikan Al Qur'an atau TPA, tambah Bupati Pringsewu terpilih periode 2017-2022 ini, juga dapat menambah makmur dan manfaatnya sebuah masjid.

Hal senada juga disampaikan Ustadz Mumuy Abdul Mukti yang menjadi penceramah pada kegiatan yang dilaksanakan di halaman masjid tersebut. Menurutnya, dengan makmurnya sebuah masjid maka keislaman masyarakatnya akan lebih sempurna.

"Shalat berjamaah akan menyatukan umat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan," ujar ustadz kecil yang merupakan juara Reality Show Aksi Indosiar ini.

Dengan suara khas dan diselingi dengan banyak humor, Ustad Mumuy juga mengajak umat Islam untuk mendidik putera-puterinya dengan ilmu agama di TPA masjid yang ada disekitarnya. 

"Didik para generasi penerus kita untuk mengenal Allah," ajaknya seraya melantunkan syair lagu sifat wajib bagi Allah yang kemudian diikuti oleh para jamaah.

Selain itu Ia mengajak para orang tua untuk mendidik tiga akhlak yang sangat penting untuk mengarungi kehidupan dunia. Ketiga hal tersebut adalah akhlak kepada Allah, orang tua dan sesama. (Muhammad Faizin/Abdullah Alawi)