Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PCNU Depok Siap Lancarkan Program Kartanu

PCNU Depok Siap Lancarkan Program Kartanu
Depok, NU Online
Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok dalam pengadaan Kartanu. Hal itu dibenarkan Marketing Bank Mandiri Cabang Jakarta Cimanggis Mashadi.

"Kita fasilitasi program dari PBNU dalam co brand Kartanu. Nantinya, dengan memiliki Kartanu maka NU Depok akan bisa memetakan dan mengetahui jumlah warganya," ujarnya seusai mengunjungi kantor NU, Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jumat (28/4).

Menurutnya, selain menjadi tanda identitas keanggotaan NU, Kartanu juga bisa digunakan untuk transaksi perbankan. "Harapaannya, dengan banyaknya anggota NU Depok yang menggunakan Kartanu maka bisa mengumpulkan dana di perbankan yang lebih banyak," terangnya.

Ketua PCNU Kota Depok KH. R. Salamun Adiningrat mengaku pihaknya akan memulai kartanuisasi. Ia mengungkapkan bahwa anggota dan warga NU Depok banyak memiliki potensi.

"Tentunya, untuk Kartanu dimulai dari ranting atau tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat cabang. Harapannya, dengan Kartanu bisa menjadi database bagi kami. Terlebih lagi, bisa memberdayakan dan mensejahterakan warga Nahdliyin," harapnya. (Aan Humaidi/Mahbib)


BNI Mobile