::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Terpilih Secara Aklamasi, Farid Afif Pimpin GP Ansor Surabaya

Senin, 08 Mei 2017 13:05 Daerah

Bagikan

Terpilih Secara Aklamasi, Farid Afif Pimpin GP Ansor Surabaya
Surabaya, NU Online
Muhammad Farid Afif terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Surabaya periode 2017-2021 pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII di Gedung Hoofdbestuur PCNU Surabaya, Ahad (7/5). 

Sidang pemilihan dipimpin pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor, Sofiwi Haris Makmun dan Affan Asirozi. Sebanyak 22 Pimpinan Anak Cabang dari 31 Anak Cabang dan 92 Pimpinan Anak Ranting GP Ansor se-Kota Surabaya hadir dalam Konfercab. 

Dalam persidangan yang relatif singkat itu, pimpinan sidang menawarkan mekanisme pemilihan ketua secara aklamasi atau musyawarah mufakat. Usulan tersebut kemudian disetuji oleh semua peserta sidang. 

Usai pemilihan, Aris Yusuf Ketua GP Ansor Anak Cabang Kecamatan Karanpilang Kota Surabaya  menjelaskan, dari hasil musyawarah yang yang begitu singkat para Ketua Ancab GP Ansor Surabaya memilih sahabat Farid Afif sebagai ketua PW GP Ansor Kota Surabaya.

 "Walaupun musyawarah begitu singkat, tapi kami yakin musyawarah memilih sahabat Afif tersebut sudah tepat," ungkapnya di Surabaya, Senin (8/5).

Muhammad Farid Afif Ketua GP Ansor Surabaya yang baru terpilih mengucapkan rasa terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin GP Ansor Surabaya. Namun, menurutnya amanah tersebut tidak ringan, oleh karena itu dirinya mengajak para sahabat GP Ansor Kota Surabaya untuk bersama-sama mengemban amanah tersebut. 

"Kedepan, tantangan GP Ansor tidaklah ringan, apalagi di tengah wilayah perkotaan seperti Surabaya, oleh karena itu kami akan berusaha bersama-sama akan meningkatkan konsolidasi dan membuat beberapa program,” ujar Afif.  

Afif berharap kepada tim formatur agar dapat memilih pengurus periode 2017-2021 yang siap bekerja. "Saya ingin, tim formatur itu memilih pengurus cabang yang siap bekerja dan siap bekerja sama untuk priode kedepan, saya akan berusaha menyatukan tangan sahabat semua Ansor, untuk bersama-sama melangkah dalam menjaga amanah para ulama dan anggota Ansor, " pungkasnya. (Red.Zunus)