IMG-LOGO
Daerah

Terpilih Secara Aklamasi, Farid Afif Pimpin GP Ansor Surabaya

Senin 8 Mei 2017 13:5 WIB
Bagikan:
Terpilih Secara Aklamasi, Farid Afif Pimpin GP Ansor Surabaya
Surabaya, NU Online
Muhammad Farid Afif terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Surabaya periode 2017-2021 pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII di Gedung Hoofdbestuur PCNU Surabaya, Ahad (7/5). 

Sidang pemilihan dipimpin pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor, Sofiwi Haris Makmun dan Affan Asirozi. Sebanyak 22 Pimpinan Anak Cabang dari 31 Anak Cabang dan 92 Pimpinan Anak Ranting GP Ansor se-Kota Surabaya hadir dalam Konfercab. 

Dalam persidangan yang relatif singkat itu, pimpinan sidang menawarkan mekanisme pemilihan ketua secara aklamasi atau musyawarah mufakat. Usulan tersebut kemudian disetuji oleh semua peserta sidang. 

Usai pemilihan, Aris Yusuf Ketua GP Ansor Anak Cabang Kecamatan Karanpilang Kota Surabaya  menjelaskan, dari hasil musyawarah yang yang begitu singkat para Ketua Ancab GP Ansor Surabaya memilih sahabat Farid Afif sebagai ketua PW GP Ansor Kota Surabaya.

 "Walaupun musyawarah begitu singkat, tapi kami yakin musyawarah memilih sahabat Afif tersebut sudah tepat," ungkapnya di Surabaya, Senin (8/5).

Muhammad Farid Afif Ketua GP Ansor Surabaya yang baru terpilih mengucapkan rasa terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin GP Ansor Surabaya. Namun, menurutnya amanah tersebut tidak ringan, oleh karena itu dirinya mengajak para sahabat GP Ansor Kota Surabaya untuk bersama-sama mengemban amanah tersebut. 

"Kedepan, tantangan GP Ansor tidaklah ringan, apalagi di tengah wilayah perkotaan seperti Surabaya, oleh karena itu kami akan berusaha bersama-sama akan meningkatkan konsolidasi dan membuat beberapa program,” ujar Afif.  

Afif berharap kepada tim formatur agar dapat memilih pengurus periode 2017-2021 yang siap bekerja. "Saya ingin, tim formatur itu memilih pengurus cabang yang siap bekerja dan siap bekerja sama untuk priode kedepan, saya akan berusaha menyatukan tangan sahabat semua Ansor, untuk bersama-sama melangkah dalam menjaga amanah para ulama dan anggota Ansor, " pungkasnya. (Red.Zunus)

Bagikan:
Senin 8 Mei 2017 23:2 WIB
GP Ansor Bali Gelar Apel Kebangsaan Akhir Pekan
GP Ansor Bali Gelar Apel Kebangsaan Akhir Pekan
Buleleng, NU Online
Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Bali memastikan akan menggelar Apel Kebangsaan pada Ahad (14/5) mendatang. Pelaksanaan apel ini dipastikan setelah pengurus harian GP Ansor Bali melakukan audiensi ke Mapolda Bali, Senin (8/5).

Pengurus GP Ansor Bali langsung diterima oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. Dalam pertemuan ini Kapolda Bali menyetujui agenda pengumpulan kader Ansor Banser seluruh Bali yang akan dilaksanakan di Lapangan Lumintang Denpasar.

Ketua GP Ansor Bali Amron Sudarmanto mengatakan, apel kebangsaan ini sudah melalui prosedur pemberitahuan kepada kepolisian. Bahkan, sebagaimana hasil audiensi, Polda Bali akan memerintahkan Polres di kabupaten-kabupaten yang jauh dari Denpasar untuk membantu kendaraan pengangkut anggota Banser menuju Denpasar.

"Oleh karenanya, kami berharap ketua-ketua cabang GP Ansor berkoordinasi dengan pihak Polres terkait teknis pemberangkatannya," ujarnya.

Yang tak kalah pentingnya, lanjut Amron, pengurus harian cabang GP Ansor harus sudah mendata kader Ansor atau Banser yang ada di wilayahnya masing-masing dalam keikutsertaanya pada apel di Denpasar nanti.

Untuk kepesertaan apel, Amron menargetkan 1000 kader Ansor Banser seluruh Bali, ditambah dengan delegasi banom-banom NU lainnya baik di tingkat wilayah maupun cabang. (Abraham Iboy/Alhafiz K)

Senin 8 Mei 2017 19:30 WIB
Madrasah Penyeimbang Pendidikan Sekolah Umum
Madrasah Penyeimbang Pendidikan Sekolah Umum
Probolinggo, NU Online
Seiring dengan meningkatnya pengetahuan generasi muda saat ini, ilmu agama melalui pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) sangat penting diberikan sebagai penyeimbang pendidikan di sekolah umum. 

Hal ini disampaikan Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H. Hasan Aminuddin saat menghadiri Haflatul Imtihan di Madrasah At Taroqqi ke-23 di Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Ahad (7/5) malam.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin menghimbau kepada seluruh warga dan wali murid untuk semaksimal mungkin mempersiapkan pendidikan anak-anaknya, baik ilmu agama maupun ilmu umum di sekolah. 

“Habiskan waktu mereka untuk menuntut ilmu. Setelah dari sekolah, segera siapkan mereka untuk mengikuti pelajaran agama Islam di Madrasah Diniyah. Selepas Adzan Maghrib lanjutkan lagi untuk mengaji Al-Qur'an di mushola-mushola dekat rumah,” katanya.

Tidak berhenti sampai disitu jelas Hasan, setelah itu pada malam harinya ulangi lagi pelajaran-pelajaran yang telah didapat di sekolah. Dengan demikian anak-anaknya akan menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu dan berakhlak mulia.

“Pendidikan anak memang butuh biaya yang tidak sedikit. Namun dengan doa dan ikhtiar niscaya Allah SWT akan memberikan jalan. Doakan mereka bersama sholat 5 waktu tepat waktu. Karena waktu sholat adalah waktu istijabah, semua bacaan dalam sholat adalah kumpulan do'a dan pahala bacaanya akan dilipat gandakan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini pula, Hasan Aminuddin menghimbau untuk mengamalkan membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali untuk menyambut malam Nisfu Sya'ban yang jatuh pada malam Jum’at depan. 

“Kepada para pemilik usaha warung untuk membuka usahanya menjelang Maghrib saja pada saat bulan Ramdhan yang akan datang. Hormati datangnya bulan Ramadhan ini, bukalah warung di sore hari, menjelang berbuka puasa. Insyaallah, malaikat akan mengintervensi kelancaran rezeki selama sebulan penuh,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap jajaran PCNU Kota Kraksaan baik lembaga maupun badan otonom (banom). Tidak ketinggalan pula hadir pula sejumlah ulama dan habaib yang berada di wilayah Kota Kraksaan dan sekitarnya. (Syamsul Akbar/Zunus) 
Senin 8 Mei 2017 19:1 WIB
LP Ma’arif NU Probolinggo Gelar Lomba Mewarnai Tingkat RA
LP Ma’arif NU Probolinggo Gelar Lomba Mewarnai Tingkat RA
Probolinggo, NU Online
Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Probolinggo menggelar lomba mewarnai di aula kantor PCNU Kabupaten Probolinggo di Desa Warujinggo Kecamatan Leces, Sabtu (6/5). Kegiatan ini diikuti oleh 400 siswa Raudlatul Athfal (RA) se-Kecamatan Leces.

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini dibuka secara resmi oleh Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Jamaluddin Al-Hariri.

Hadir pula Pengurus LP Ma’arif NU, Pengawas RA/madrasah Kecamatan Leces, Kepala dan guru RA untuk mendampingi siswa-siswinya. Bahkan para wali murid juga hadir untuk memberikan dukungan moral kepada anak-anak mereka.

Kiai Jamaluddin Al-Hariri mengapresiasi LP Ma’arif NU yang mampu membangun kerja sama dengan lembaga pendidikan Islam walau sekelas Raudlatul Athfal (RA).

“Semoga ke depannya bisa bekerja sama dengan madrasah dan lembaga di atasnya. Dimana tujuannya tiada lain untuk meningkatkan kreatifitas siswa dalam mengembangkan bakat anak,” katanya.

Menurut Kiai Jamal, tanpa dikembangkan maka bakat dan kreativitas anak didik akan stagnan, sangat disayangkan kalau generasi keemasan mereka tidak kita kembangkan. “Anak-anak harus kita pupuk sejak dini agar potensi yang dimilikinya berkembang sesuai fitrahnya. Merekalah generasi bangsa era mendatang yang harus siap dan matang,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Pengawas RA/Madrasah Salma. Melalui kegiatan ini pihaknya akan berupaya mengasah bakat dan minat anak sejak usia dini. “Sebab melalui pendidikan mereka akan mampu mewujudkan bakat, minat sesuai potensi dan kreatifnya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Yuli menyampaikan terima kasih kepada pengurus PCNU dan semua panitia. Menurutnya, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama dan dukungan dari semua pihak.

“PCNU telah memberikan dukungannya terhadap Pimpinan Cabang LP Ma'arif NU baik moril maupun materiil. Semoga kedepan kita bisa melaksanakan kegiatan yang lebih baik lagi,” harapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG