IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Cerita Abah Hardjo Umrah Bersama ASBIHU

Jumat 19 Mei 2017 14:2 WIB
Bagikan:
Cerita Abah Hardjo Umrah Bersama ASBIHU
Jakarta, NU Online
Pada 27 April 2017, ASBIHU Tour and Travel memberangkatkan jamaah umrah asal Malang, Jawa Timur. Jamaah di bawah perwakilan ASBIHU Malang, berangkat melalui Bandara Juanda, Surabaya.

Setiba di tanah air, Abah Hardjo sapaan akrabnya, menceritakan perjalanan umrah rombongan yang dipimpinnya. 

“Kami berangkat dengan 26 jamaah. Alhamdulillah perjalanan dan proses ibadah umrah lancar, tertib, kompak dan tiada kendala apa–apa sesuai program yang telah dijadwalkan,” ungkap Abah Hardjo. 

Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada ASBIHU yang telah memberikan pelayanan terbaik.

“Terima kasih kepada ASBIHU dimana telah melayani dengan baik,” kata pimpinan HAR Hardjo Pranoto yang juga pengelola KBIH Al Azhar Turen.

Pada perjalanan umrah tersebut, ada satu jamaah yang meninggal dunia. Saat ini jamaah yang meninggal tersebut telah diurus dengan baik. Proses pengurusan jamaah bernama Kamad, tidak mengeluarkan biaya apa pun baik dari KBIH Al Azhar maupun dari pihak keluarga almarhum. 

Tidak hanya itu, pihak ASBIHU juga telah menangani pemberian asuransi kematian almarhum.

“Semoga ASBIHU tetap sukses dan eksis terus,” doa Abah Hardjo. (Kendi Setiawan/Abdullah Alawi)

Bagikan:
Jumat 19 Mei 2017 22:3 WIB
Polresta Depok Libatkan NU Pada Pendidikan Dakwah Puluhan Anggota Polisi
Polresta Depok Libatkan NU Pada Pendidikan Dakwah Puluhan Anggota Polisi
Depok, NU Online
Menjelang kedatangan Ramadhan, Polresta Depok  menggelar pelatihan dan pendidikan keislaman bagi anggota Bhabinkamtibmas sebagai dai Kamtibmas. Pendidikan yang diselenggarakan selama dua hari, Kamis-Jumat (18-19/5) diikuti oleh 81 peserta dari anggota Bhabinkamtibmas Polres Depok.

Kapolres Depok AKBP Herry Heryawan mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Polresta Depok dan PCNU Kota Depok. Menurutnya, selain menjalankan tugas sebagai aparat yang melayani masyarakat, polisi diharapkan juga ada yang menjadi dai.

"Kita berharap dari pendidikan dan pelatihan ini para peserta memiliki kemampuan dan menjadi pendakwah atau dai. Nanti saat menjalankan tugas sehari-hari diharapkan juga bisa berdakwah," ujarnya di Mapolresta Depok, Jalan Margonda Raya, Jumat (19/5).

Ia menambahkan, polisi dalam bertugas dibekali dengan keterampilan dalam mengamankan situasi, perlu juga dibekali ilmu agama agar dapat berdakwah. Pasalnya, dalam menciptakan keamanan tidak harus dengan senjata atau kekerasan, tetapi perlu dengan dakwah pencerahan terhadap masyarakat.

Ketua PCNU Kota Depok KH R Salamun Adiningrat mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari silaturahmi PCNU dan Kapolres. Hal ini merupakan bagian dari rencana PCNU melakukan silaturahmi ke Muspida.

"Kenapa Polres lebih dulu diadakan, karena polreslah yang pertama merespon rencana PCNU," katanya.

"Materi yang disampaikan berupa metode berdakwah, Islam rahmatan lil alamin, Aswaja, kebangsaan, dan lainnya. Sebagai pemateri dari Rais Syuriyah PCNU Depok KH Zainuddin Maksum Ali, KH Abdul Mujib, KH Hariruddin, KH Salamun, dan pengurus harian PCNU Depok lainnya. Selain medapatkan materi dan buku, peserta diajarkan juga praktik berdakwah. Kita berharap, ini sebagai pilot project dan bisa diikuti oleh kota dan kabupaten lain di Indonesia," harapnya. (Aan Humaidi/Alhafiz K)

Jumat 19 Mei 2017 21:3 WIB
Puluhan Guru Sekolah LP Maarif NU Garut Ngaji Paham Aswaja
Puluhan Guru Sekolah LP Maarif NU Garut Ngaji Paham Aswaja
Garut, NU Online
Pengurus LP Ma'arif NU Malangbong Kabupaten Garut mengadakan pendidikan Aswaja yang diikuti 97 guru dari tujuh satuan pendidikan yang ada di Kecamatan Malangbong. Pendidikan yang berlangsung di MA Maarif NU 1 Malangbong-Garut ini diikuti puluhan guru yang erdiri atas guru PAUD sampai Madrasah Aliyah. Selama dua hari, Kamis-Jumat (18-19/5) mereka .

Tampak hadir Ketua LP Maarif NU Garut KH A Hilman Umar Basori, Rais Syuriyah MWCNU Malangbong KH Mukhlas, Ketua MWCNU Malangbong KH Mukhlis, Ketua LP Maarif NU Malangbong Asep Nurjaman, serta para kepala sekolah dan semua guru yang ada di bawah naungan LP Ma'arif NU Malangbong-Garut.

Kiai Hilman berharap agar setiap satuan pendidikan yang ada di bawah naungan LP Maarif NU Garut mampu menciptakan kader-kader NU yang loyal dan siap menghadapi tantangan zaman dengan didasari ilmu dan akhlakul karimah untuk diajarkan di setiap satuan pendidikan LP Maarif NU Garut.

“Ketika melihat realita, masih ada guru di satuan pendidikan LP Maarif NU belum memahami nilai-nilai dan perjuang NU sehingga kami selaku pengurus cabang memiliki kewajiban untuk menyamakan standar mereka baik dalam hal nilai-nilai ke-Aswajaan dan ke-NUan maupun standar kurikulum dan kompetensi guru lainnya agar menghasilkan kader-kader NU yang loyal.”

Rais Syuriyah MWCNU Malangbong KH Mukhlas menyampaikan bahwa NU merupakan organisasi yang konsisten dalam menjaga nilai-nilai keislaman sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW serta para sahabat.

“Kita harus menjadikan paham Islam Ahlussunah wal jamaah sebagai kewajiban, bukan sebagai pilihan agar kita bisa selamat di dunia maupun di akhirat.”

Pengurus LP Maarif NU Garut terus melakukan pembinaan terhadap satuan pendidikan di bawah naungannya. Pihak LP Maarif NU Garut mengeluarkan instruksi bagi setiap pengurus LP Maarif NU di setiap kecamatan untuk mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk guru-guru yang mengabdi di satuan pendidikan di naungan LP Ma'arif NU Garut. (Muhammad Salim/Alhafiz K)

Jumat 19 Mei 2017 20:3 WIB
Mayoritas Paruh Baya ke Atas, Muslimat NU Jombang Gandeng BPJS
Mayoritas Paruh Baya ke Atas, Muslimat NU Jombang Gandeng BPJS
Jombang, NU Online
Keberadaan Muslimat NU di Kabupaten Jombang terus berupaya menebar manfaat kepada warga masyarakat dan juga kader-kadernya. Sembari menuntaskan sejumlah programnya, kali ini pengurus harian Muslimat NU melakukan penandatanganan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Segenap pengurus Muslimat NU Jombang didorong untuk menjadi anggota BPJS sehingga masing-masing mereka memperoleh pelayanan kesehatan yang baik dan murah bahkan gratis saat dibutuhkan.

Kerja sama ini dilakukan tepat pada saat Muslimat NU menggelar resepsi hari lahir (harlah) ke-71 Muslimat NU di alun-alun Jombang, Sabtu (13/5) lalu.

Ribuan kader Muslimat NU dari berbagai daerah menyaksikan kontrak kerja sama ini. Tampak hadir Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dan beberapa kepala dinas serta pimpinan partai politik (parpol) di Kota Santri ini.

Ketua Muslimat NU Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu komitmen Muslimat NU dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik untuk para kadernya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan ini dinilai sangat perlu untuk kader Muslimat yang mayoritas sudah berusia lanjut sehingga otomatis membutuhkan pelayanan kesehatan yang intensif. Pada kondisi ini, mereka dengan mudah melakukan pemeriksaan.

"Kita MoU dengan BPJS, setiap anggota nanti menjadi anggota BPJS sehingga saat melakukan pemeriksaan gratis," kata putri salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah kepada NU Online, Kamis (18/5). (Syamsul Arifin/Alhafiz K)

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG
IMG