IMG-LOGO
Pesantren

Pesantren Daarul Khair Selenggarakan Haflah Akhirussanah


Senin 22 Mei 2017 17:26 WIB
Bagikan:
Pesantren Daarul Khair Selenggarakan Haflah Akhirussanah
Kotabumi, NU Online
Pondok Pesantren Daarul Khair Kotabumi Lampung Utara menyelenggarakan acara Haflah Akhirussanah XXVI dan Milad XXI (20/05) yang diadakan di komplek pesantren. Acara tersebut dihadiri oleh para alim ulama se-Kabupaten Lampung Utara, wali santri, dan masyarakat Lampung dan se-Sumbagsel.

Pengajian akbar dihadiri oleh ribuan jamaah dari beberapa wilayah di Provinsi Lampung bahkan ada yang dari Sumatera Selatan dengan menghadirkan pembicara Ustadz H Syamsul Arifin Nababan.

Dalam sambutanya Ketua Yayasan Ponpes Daarul Khair KH Sanusi Marzuki menyampaikan. “Setelah 6-3 tahun mereka kami didik, kini mereka kita kembalikan kepada para wali murid guna keberlanjutan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Mudah-mudahan bekal yang sudah diberikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka mampu mencerminkan sebagai anak yang sholeh dan solehah.”

Dalam sambutan Pimpinan Ponpes Daarul Khair KH Andi Komarhadi menyampaikan bahwa almagfurlah Ayahanda KH Abdul Syukur Syah, mendirikan Daarul Khair ini adalah sebagai sarana agar seseorang mau untuk mondok (tinggal) di ponpes.  

"Daarul Khair itu berdiri tidak memandang karena ilmu umum atau ilmu agama, karena ilmu itu hanya satu yaitu ilmu yang mengajak taqarrub kepada Allah SWT. Sehingga akan lebih baik jika selain belajar ilmu agama juga dengan ilmu umum," ungkapnya.

Dan Pimpinan Ponpes Daarul Khair KH Andi Komarhadi pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan, pengajaran dan kepengasuhan berjalan dengan baik. Semua ini berkat kerjasama yang baik antara pengurus pesantren dan para santri serta dukungan dari orang tua santri. 

“Keberhasilan putra/i Bapak/Ibu belajar di Pesantren Daarul Khair bukan semata-mata hanya hasil kerja keras para guru melainkan adanya dukungan dari para wali santri agar putra/inya dapat belajar dengan baik dan mentaati segala aturan yang berlaku di Pesantren Daarul Khair.”

Acara akhirussanah tersebut dimeriahkan dengan penampilan seni persada, seni tari, seni hadrah, grup vokal serta pidato dalam bahasa Arab dan Inggris dari santri dan santriwati Daarul Khar. Red: Mukafi Niam
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG