IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Ajengan Se-Kabupaten Garut Hadiri Ijazah Kitab Al-Muqtatofat

Rabu 12 Juli 2017 08:56 WIB
Ajengan Se-Kabupaten Garut Hadiri Ijazah Kitab Al-Muqtatofat
Garut, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten (PCNU) Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar halal bihalal dan ijazah kitab Al-Muqtatofat karya KH Marzuqi Mustamar yang dihadiri oleh para ajengan (sebutan kiai di tanah Sunda) se-Garut.

Kegiatan tersebut bertajuk Dengan Silaturahmi Kita Tingkatkan Trilogi Ukhuwah sebagai Pondasi Pembangunan Bangsa di Islamic Center Garut, Selasa (11/7).
 
Halal bihalal ini dihadiri oleh Bupati Garut H Rudi Gunawan, KH Marzuqi Mustamar, Rois Syuriyah PCNU Garut KH Amin Muhyidin, Ketua PCNU Garut KH Atjeng Abdul Wahid, serta ratusan  Pengurus MWC dan Ranting NU dan Pengurus Badan Otonom NU se-Garut.
 
Dalam sambutannya, Bupati Garut mengharapkan ormas Islam terbesar di Indonesia bahkan di dunia mampu menjadi pilar keutuhan NKRI serta menjaga bangsa dari perpecahan yang kian merebak, karena NU merupakan paku buminya NKRI, tanpa NU sejak dulu Indonesia sudah bubar.
 
KH Atjeng Abdul Wahid menyampaikan hal ihwal diadakannya kegiatan halal bihalal dan ijazah Kitab Al-Muqtatofat ini yakni merupakan upaya dalam menangkal pemahaman radikal dan sesat dengan cara ilmiah.

Karena menuruntya, pemahaman masyarakat zaman sekarang sudah mulai kritis dengan bermunculannya berbagai macam pemahaman. Maka dipandang perlu untuk meningkatkan pemahaman para Ajengan dengan sumber-sumber yang relevan sehingga kedepan ajengan-ajengan akan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan cara ilmiah.
 
"Selain itu, kegiatan halal bihalal ini merupakan proses konsolidasi organisasi agar komunikasi berjalan baik antar-pengurus di semua tingkatan,” ucap Kiai Atjeng. (Muhammad Salim/Fathoni)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG