IMG-LOGO
Daerah

Sambut Hari Kemerdekaan, PMII Sukoharjo Nobar Film ‘Batas’


Kamis 17 Agustus 2017 13:35 WIB
Bagikan:
Sambut Hari Kemerdekaan, PMII Sukoharjo Nobar Film ‘Batas’
Sukoharjo, NU Online
Dalam rangka menyambur hari kemerdekaan ke-72 Indonesia, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sukoharjo mengisi malam tirakatan dengan menyelenggarakan kegiatan nonton bareng film “Batas”.

Film tersebut merupakan karya Slamet Rahardjo yang dirilis pada 2011 dan disutradarai Rudi Soedjarwo, di halaman kantor Komisariat Raden Mas Said, Bakalan, Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (16/8).

Ketua terpilih PC PMII Sukoharjo Thoha Ulil Albab dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya merefleksikan kemerdekaan. Ia berharap bangsa ini, mampu mewujudkan kemerdekaan seutuhnya.

“Merdeka itu mesti 100 persen bagaimanapun caranya dalam segala aspek baik itu aspek pendidikan, akses informasi, transportasi dan listrik,” tegas dia.

Lebih lanjut Ulil menyampaikan, rakyat Indonesia harus bangga dengan tanah air bagaimanapun kondisinya. “PMII mencoba memberi ruang dan wadah untuk membahas Indonesia di tengah sistem yang menjadikan manusia seperti robot, sistem yang tidak memanusiakan manusia seperti program full day school,” imbuhnya.

Pemutaran film “Batas” berakhir pukul 23.30 WIB yang dilanjutkan dengan diskusi pembahasan mengenai film tersebut dalam momentum memperingati kemerdekaan dari berbagai perspektif.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan dengan aksi pembacaan puisi oleh Aab yang membawakan puisi “sajak pemuda serta pesan pencopet kepada pacarnya” karya Penyair WS. Rendra dan orasi kemerdekaan oleh Aziz Afifudin. (Ajie Najmuddin/Mahbib)


Bagikan:
IMG
IMG