Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Santri Senang Dapat Teknik Sepak Bola dari Ethan Zonh

Santri Senang Dapat Teknik Sepak Bola dari Ethan Zonh
Tangerang, NU Online 
Para santri dari dua pesantren yang menjadi peserta Liga Santri Nusantara (LSN) tahun ini merasa senang mendapatkan kesempatan langsung belajar dari bintang bola Amerika, Ethan Zohn. Kedua pesantren tersebut adalah Pondok Pesantren Darul Muttaqin Tangerang dan Ar Roisiyah Tangerang Selatan pada Ahad (8/10.

Melalui coaching clinic, Ethan Zohn membagikan pengetahuannya mengenai teknik-teknik dasar sepak bola serta membangun teamwork yamg kuat di lapangan hijau. Tidak hanya itu, Ethan juga membeberkan kisah pribadinya dalam meniti karir di sepak bola yang tidak mudah di awal perjalanannya.

Mendapatkan ilmu langsung dari bintang bola luar negeri, kapten kesebelasan Ar Roisiyah Tangerang Selatan, Zharan Fayyadh, mengungkapkan kebanggannya.

"Saya merasa bangga sekali mendapatkan suntikan motivasi dari Ethan. Pelatihan yang kami dapatkan dari Ethan sangat luar biasa bermanfaat. Saya bersama tim akan menjadikannya bekal untuk berlaga di Liga Santri Nusantara akhir Oktober ini." 

Seperti diketahui Ar Roisiyah merupakan juara Region Banten dan telah mengamankan 1 tiket ke putaran final Seri Nasional LSN di Bandung 22-29 Oktober nanti.

"Cara melatihnya menyenangkan, sehingga kami merasa sangat termotivasi dan merasa bangga juga bisa dilatih mantan pemain timnas Amerika," pengakuan Samsal, Kapten kesebelasan Darul Muttaqin, yang merupakan runner-up LSN Region Banten tahun ini.

Sementara itu Panitia LSN Region Banten, Khoirun Huda, menyampaikan rasa bangganya. "Kami gembira sekaligus merasa bangga karena Region kami terpilih untuk kunjungan Kedubes Amerika Serikat beserta Ethan Zohn ini. Coaching Clinic yang diberikan Ethan akan menambahkan spirit wakil Region Banten untuk bertanding di putararan nasional di Bandung nantinya. Insyaallah kami akan menjadi juara LSN tahun ini," klaim Huda sambil terkekeh.

Sementara itu Luthfi Abdurrahman, Cultural Affairs Staff for Programs Public Affairs Sections Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia menjelaskan bahwa program ini merupakan prakarsa dari the Ministry of Foreign Affairs Amerika Serikat melalui sebuah program yang bernama "Speaker".

"Program ini mendatangkan ahli dari berbagai program ke Indonesia. Tujuannya adalah untuk berbagi dengan masyarakat Indonesia. Tahun ini tema programnya adalah kepemimpinan anak muda. Selain ke Banten, Ethan juga dijadwalkan ke beberapa daerah di Indonesia," pungkas pria yang akrab dengan sapaan Uphie ini. (Ali/Abdullah Alawi)

Posisi Bawah | Youtube NU Online