IMG-LOGO
Nasional

Malam Ini, Santri Mbah Hasyim yang Tersisa Siap Sampaikan Materi Kaderisasi Pelajar NU

Sabtu 14 Oktober 2017 06:03 WIB
Malam Ini, Santri Mbah Hasyim yang Tersisa Siap Sampaikan Materi Kaderisasi Pelajar NU
(Copyright tebuireng)

Purworejo, NU Online
Salah satu santri Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari yang kini masih hidup adalah KH Abdurrahman Bajuri. Dalam rangka memberi semangat ke-NUan kepada generasi muda, ia siap mengisi Makesta IPNU-IPPNU Purworejo, Sabtu (14/10) malam.

Menurut Ketua IPNU Purworejo Fatkhurrahman Wahid, Kiai Bajuri diundang untuk memberi semangat kepada para peserta makesta yang semuanya adalah santri utusan pesantren di Kabupaten Purworejo.

"Alhamdulillah, beliau siap mengisi. Kami segenap pengurus dan panitia merasa senang sekali. Apalagi, acara ini sekaligus menyambut Hari Santri," terang cowok bergelar sarjana hukum ini.

(Baca juga link ini Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari di Mata Santrinya Berusia 96 Tahun)

Makesta santri IPNU-IPPNU Purworejo digelar mulai Jumat-Ahad, 13-15 Oktober 2017 di aula madrasah milik Kiai Miftahuzzaman, Popongan, Banyuurip, Purworejo.

Berdasarkan pantauan NU Online, acara ini diikuti lebih dari tiga puluh peserta. Para kiai dan habib sesepuh NU di Purworejo turut menghadiri pembukaan sekaligus mengisi acara pengaderan generasi muda NU ini. Kiai Bajuri sendiri akan mengisi materi pada Sabtu malam Ahad ba’da Isya. (Ahmad Naufa/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG