IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2017

Tanamkan Cinta Tanah Air, PCNU Sampang Gelar Halaqah Pesantren


Selasa 17 Oktober 2017 23:45 WIB
Bagikan:
Tanamkan Cinta Tanah Air, PCNU Sampang Gelar Halaqah Pesantren
Halaqah Pesantren PCNU Sampang, Selasa (17/10)
Sampang, NU Online
Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2017, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Jawa Timur menggelar Halaqah Pesantren bertema Santri Mandiri, NKRI Hebat. Ratusan perwakilan dari berbagai pondok pesantren, lembaga dan banom serta alumni PKPNU dan Fatayat NU mengikuti kegiatan yang digelar di gedung PKP-RI, Jalan Rajawali, Sampang, Selasa (17/10).

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sampang, KH Nuruddin mengajak seluruh warga nahdliyin untuk ikut bersama-sama mendorong dan mempertahankan ajaran ahlussunnah wal jamaah.

"Mari bersama-sama kita mendorong adik-adik pelajar dan pemuda mempertahankan ajaran ahlussunnah wal jamaah. Ingat, bukan NU yang butuh kita tapi kita yang butuh NU, untuk kepentingan agama dan negara. Sebagaimana sejarah berdirinya NKRI yang tidak lepas dari perjuangan ulama dan pahlawan yang lain," ujar Kiai Nuruddin.

Bupati Sampang Fadhilah Budiono menyampaikan perintah menarik yakni agar para santri utamanya Nahdliyin untuk mempergunakan nada dering di handpone masing-masing dengan Mars NU, Syubbanul Wathon (Cinta Tanah Air).

"Saya perintahkan santri NU, nada dering hp ringtone-nya berisi Syubbanul Wathon. (Berlaku untuk) semuanya, biar cinta kita pada NU dan NKRI lebih kuat," perintah Fadhilah yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Hadir sebagai narasumber, Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Marjuki Mustamar  yang menyampaikan materi Santri Mandiri, NKRI Hebat; dan Wakil Ketua PW LPNU Jatim, KH. Arifin Hamid menyampaikan materi Cara Rasulullah SAW Taklukkan Ekonomi Yahudi. (Hadji/Kendi Setiawan)


Bagikan:
IMG
IMG