IMG-LOGO
Daerah

Gelar Siltada ‘Ayo Mondok’, RMINU Jateng Berharap Sinergitas PTAI dan Pesantren


Kamis 19 Oktober 2017 15:32 WIB
Bagikan:
Gelar Siltada ‘Ayo Mondok’, RMINU Jateng Berharap Sinergitas PTAI dan Pesantren
Sukoharjo, NU Online
Untuk pertamakalinya Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU (RMI-NU) Jawa Tengah menggelar kegiatan Silaturahim Daerah (Silatda) “Gerakan Ayo Mondok”. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari, Selasa-Kamis (17-19/10).  

Sekretaris RMI NU Jawa Tengah Abu Choir menerangkan, pada kegiatan yang bertajuk "Pesantren Pusat Pendidikan Karakter Nilai Luhur Bangsa dan Islam Moderat" ini, para peserta tidak hanya datang dari Jawa Tengah, tetapi juga dari perwakilan RMINU dan Pondok Pesantren Daerah Istimewa Yogyakarta. 

“Kita berharap dari kegiatan ini, terdapat sinergitas antara perguruan tinggi Islam dengan pesantren,” terang Abu Choir kepada NU Online, Rabu (18/10). 

Ditambahkan Abu Choir, selama tiga hari tersebut, para peserta diagendakan untuk mengikuti berbagai rangkaian acara. “Ada pemutaran film Jalan Dakwah Pesantren, seminar, lomba dan grup diskusi,” papar dia. 

Dalam grup diskusi, para peserta akan dibagi ke dalam beberapa kelompok fokus permasalahan, di antaranya Penguatan Ekonomi Pesantren, Relasi Pesantren dan Media, Pera Sosial Ulama Perempuan dan lain sebagainya.  

Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa tokoh antara lain Ketua PP RMI NU KH Abdul Gaffar Rozin, Koordinator Nasional “Gerakan Ayo Mondok”, KH Luqman Haris Dimyati, dan beberapa tokoh akademisi dari IAIN Surakarta. (Ajie Najmuddin/Mahbib) 

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG