IMG-LOGO
Nasional

KH Musthofa Aqil Siroj Sampaikan Amanat Para Kiai Sepuh NU


Senin 13 November 2017 13:03 WIB
Bagikan:
KH Musthofa Aqil Siroj Sampaikan Amanat Para Kiai Sepuh NU
Jakarta, NU Online
Rais Syuriyah PBNU KH Musthofa Aqil Siroj menyampaikan amanat para kiai sepuh NU agar para kiai muda NU tidak lupa membacakan surat Al-Fatihah untuk para ulama penulis kitab. Menurutnya, keberkahan Allah SWT akan turun untuk mereka yang bertawassul melalui para ulama.

Demikian disampaikan Kiai Musthofa Aqil pada sambutan penutupan forum bahstul masail pra-Munas NU 2017 di Pesantren Al-Muhajirin 3, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (11/11) sore.

“Setiap baca kitab, istidlal, istinbath, muthalaah, atau bahtsul masail, kontak muallif (penulis kitab) karena masih ada keberkahan tersisa di sana,” kata Kiai Musthofa Aqil.

Alumnus Pesantren Al-Anwar Sarang ini menegaskan bahwa kirim Surat Al-Fatihah untuk para ulama merupakan pesan yang selalu diulang oleh para kiai sepuh NU. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya tawassul dengan para ulama.

“Ini adalah amanah yang selalu dipesan para kiai dan guru-guru sepuh NU,” kata Kiai Musthofa Aqil Siroj yang juga Pengasuh Pesantren Kempek Cirebon.

Forum bahtsul masail pra-Munas NU 2017 berlangsung Jumat-Sabtu (10-11/11) di Pesantren Al-Muhajirin 3, Kabupaten Purwakarta.

Tampak hadir Rais Syuriyah PBNU KH Musthofa Aqil Siroj, Katib Syuriyah PBNU KH Mujib Qaliyubi, Katib Syuriyah PBNU KH Nurul Yaqin, Wasekjen PBNU H Andi Najmi, Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat Ajengan M Nuh Ad-Dawami, Katib Syuriyah PWNU Jabar KH Usamah Mansur, dan Pengasuh Pesantren Al-Muhajirin KH Abun Bunyamin.

Mereka kerap berkeliling untuk mengikuti sejenak forum bahtsul masail yang terbagi atas tiga sidang komisi, yaitu komisi waqi’iyah, maudhu’iyah, dan qanuniyah. Mereka berpindah-pindah dari satu ke lain sidang yang membahas isu-isu berbeda. (Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG