IMG-LOGO
Daerah

Dibuka Pendaftaran Kuliah STAINU Temanggung


Selasa 14 November 2017 06:00 WIB
Bagikan:
Dibuka Pendaftaran Kuliah STAINU Temanggung
Temanggung, NU Online
Kabar gembira bagi warga Temanggung dan sekitarnya, mulai November 2017 ini, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung memberi kesempatan bagi pelajar lulusan SMA/SMK/MA untuk melanjutkan studi di kampus yang berlokasi di Jalan Suwandi-Suwardi Temanggung tersebut.

Hal itu terungkap dalam rapat tim sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung 2018-2019 di ruang kampus setempat, Senin (13/11).

"Secara resmi untuk penerimaan mahasiswa baru memang belum dimulai. Tapi jika ada yang mau mendaftarkan diri ya silakan. Kami membuka peluang bagi warga Temanggung dan sekitarnya untuk kuliah di STAINU Temanggung," kata Sumarjoko Wakil Ketua PMB STAINU Temanggung.

"PMB merupakan tanggung jawab bersama. Maka di sini kami akan mengakomodir pemikiran-pemikiran panitia yang kebanyakan dosen baru karena melihat tantangan ke depan memang berbeda," beber dia.

Kaprodi Al-akhwal As-syaksiyah STAINU Temanggung ini menegaskan, penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2018-2019 ini digelar lebih awal untuk menyaring calon mahasiswa yang tidak hanya berasal dari Temanggung, namun juga dari Magelang, Salatiga, Wonosobo, Kabupaten Semarang, Yogyakarta bahkan dari luar Jawa.

Sementara itu, Abdul Munjid Ketua PMB STAINU Temanggung 2018-2019 menegaskan, citra kampus STAINU sekarang sudah bagus di masyarakat. Banyak dosen yang studi S3. Selain itu STAINU Temanggung juga beralih bentuk menjadi institut bahkan universitas.

"(Dosen-dosen) kita sekarang kebanyakan adalah akademisi murni dan profesional. Makanya model PMB ini ya benar-benar profesional," kata Abdul Munjid dalam rapat yang dihadiri panitia PMB beserta tim sosialisasi itu.

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung periode 2018-2019 ini menurutnya, adalah bagian dari seleksi untuk menyaring calon mahasiswa baru. Nantinya juga disiapkan beasiswa bagi yang memenuhi syarat. (Ibda/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG