Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Perkuat Karakter, 500 Pelajar NU Cilongok Gelar Jambore Pelajar

Perkuat Karakter, 500 Pelajar NU Cilongok Gelar Jambore Pelajar
Banyumas, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, menggelar acara Jambore Pelajar Nahdlatul Ulama (Jamper NU) 2017.

Kegiatan yang diikuti oleh 500an pelajar putra dan putri NU tersebut dimulai sejak Jumat sore (15/11) hingga Ahad (18/11) di Lapangan Desa Petir Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas.

Ketua IPNU Kecamatan Cilongok Ahmad Syarif mengatakan, jambore pelajar tersebut bertujuan untuk memperkuat karakter siswa bagi pelajar NU di Kecamatan Cilongok yang selama ini sudah terbangun agar lebih kuat lagi.

"Karakteristik pelajar NU Cilongok yang selama ini sudah terbangun harus terus ditingkatkan. Budanya-budaya NU yang sudah ditanamkan di kalangan pelajar harus terus diperkuat untuk membangun NU ke depan jadi lebih baik," lanjut Syarif.

Kegiatan ini merupakan media silaturahmi dan konsolidasi antara Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting juga dengan Pimpinan Komisariat.

"Jambore ini ajang silaturahmi, bukan hanya silaturahmi antarorganisasi saja, tetapi antarpelajar di NU se-Kecamatan Cilongok," kata Syarif ketika ditemui di sela-sela acara.

Ketua Panita kegiatan Waryono menambahkan, ada 43 regu mengikuti kegiatan jambore ini, 23 regu IPPNU, dan 21 regu IPNU.

"Mereka semua berasal dari ranting dan komisariat pelajar NU Kecamatan Cilongok," terang Waryono. (Kifayatul Akhyar/Alhafiz K)
BNI Mobile